Update Transfer Chelsea (29/1): Jonathan David, Jean-Clair Todibo, Ousmane Diomande

Gilabola.comChelsea telah memasuki perlombaan untuk merekrut Jonathan David dari Lille sebagai upaya menguatkan lini depan Mauricio Pochettino, menurut berita yang diungkap Telefoot.

Chelsea dikabarkan sangat ingin merekrut striker baru, dan Jonathan David dianggap sebagai opsi yang sangat menarik karena mampu bermain di tiga posisi berbeda di lini serang.

Pemain internasional Kanada itu telah menarik perhatian klub-klub top Eropa, termasuk rival Chelsea di Liga Inggris, Tottenham, yang sudah berminat pada penyerang tersebut sejak mereka dilatih Antonio Conye.

Meskipun pada akhirnya Tottenham tidak merekrut Jonathan David, yang sebelumnya dipersiapkan sebagai suksesor Harry Kane, klub-klub besar seperti Chelsea masih tertarik dengan penampilan impresifnya.

Striker internasional Kanada, yang telah mencetak empat gol dalam enam penampilan terakhirnya, menjadi incaran bagi The Blues yang menghadapi tantangan mencetak gol di Premier League.

Meskipun sejumlah pemain seperti Victor Osimhen dan Ivan Toney juga dikaitkan dengan kepindahan ke Stamford Bridge, Jonathan David menjadi fokus perhatian sebagai pemain yang dapat mengisi kekosongan di lini serang The Blues.

FFP Pengaruhi Perombakan Lini Belakang

Selain itu, Chelsea dikabarkan akan lebih berhati-hati dalam menjalani jendela transfer Januari ini. Aturan Profit and Sustainability Rules (PSR) Premier League memaksa klub untuk bersikap lebih berhati-hati dalam melakukan transaksi.

Meski Chelsea telah menjajaki kemungkinan transfer beberapa pemain, seperti Jean-Clair Todibo dan Ousmane Diomande dari OGC Nice dan Sporting CP, kenyataannya mengungkapkan bahwa transaksi sulit diwujudkan pada bulan ini.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Laporan menyebutkan bahwa raksasa London Barat telah melakukan pembicaraan langsung dengan OGC Nice dan Sporting CP untuk membahas kemungkinan transfer bek tengah, namun, hal ini tidak berlangsung dengan lancar.

Sporting CP, khususnya, tidak bersedia melepaskan Ousmane Diomande kecuali klausul pelepasan senilai Rp 1.4 Trilyun dipenuhi, sesuatu yang dianggap terlalu mahal oleh Chelsea.

Meski demikian, Chelsea nampaknya akan terus berhubungan dengan Diomande dan agennya hingga akhir musim sebelum mencoba menurunkan harga yang diminta Sporting dalam jendela transfer musim panas mendatang.

Masa Depan Beberapa Pemain Chelsea

Minat transfer Chelsea terhadap bek tengah muda ini kemungkinan akan memengaruhi keputusan terkait Thiago Silva. Kontrak sang pemain berusia 39 tahun akan berakhir dalam lima bulan ke depan, dan Mauricio Pochettino mengungkapkan ketidakpastian mengenai masa depannya.

Sementara Trevoh Chalobah, yang sebelumnya dikaitkan dengan kepindahan pada Januari, kini tampaknya lebih mungkin hengkang pada jendela transfer musim panas. Selain itu, ada spekulasi terkait masa depan dua pemain akademi, Conor Gallagher dan Armando Broja

Meskipun keduanya dikaitkan dengan kepindahan pada Januari, dengan Gallagher menjadi incaran beberapa klub Liga Inggris, termasuk Tottenham, kemungkinan besar keduanya akan tetap bersama Chelsea setidaknya hingga akhir musim ini.