Jurgen Klopp Tolak Dielu-elukan Fans Liverpool: Tak Perlu Memuja Lelaki Tua di Pinggir Lapangan!

Gilabola.com – Jurgen Klopp alami banyak hal yang menguras emosi setelah ia umumkan akan mundur dari Liverpool akhir musim ini. Pelatih asal Jerman itupun berharap fans The Reds ‘ikut berjuang’ ketimbang memuja ‘lelaki tua’ di pinggir lapangan.

Setelah Jurgen Klopp umumkan akan mundur dari Anfield di penghujung musim ini, suporter Liverpool seakan ingin tunjukkan betapa berartinya pelatih asal Jerman itu bagi The Reds dan para pendukungnya. Hal yang tak berbeda juga terjadi pada hari Minggu (28/1), bahkan dengan reaksi yang terasa hingga 10 kali lipat.

Nama Klopp terus dialunkan para suporter di sepanjang pertandingan putaran ke empat Piala FA melawan Norwich City, bahkan walaupun hal itu bertentangan dengan harapan pelatih berusia 56 tahun itu. Dia mengerti emosional tinggi yang ditunjukkan fans, tapi dia ingin semua orang menjadi ‘pejuang’.

Dalam gaya khas Jurgen Klopp, ia tunjukkan cara bagus dan tepat untuk sampaikan bagaimana perasaannya mengenai penghormatan yang diberikan fans padanya. “Saya mengerti, ini sangat emosional. Saya hanya harus pastikan bahwa saya tak terlibat dalam hal tersebut,” ujar Klopp mengenai reaksi fans kepada BBC, seperti dilansir This is Anfield.

“Saya bilang, mereka tak perlu lakukan itu, karena saya sudah tahu bagaimana hubungan kami. Dalam laga ini, kita harus jadi pejuang dan bukan mengelu-elukan seorang lelaki tua di pinggi lapangan,” tambahnya.

“Pertandingan pertama setelah berita itu dan kita akan terbiasa. Chelsea akan menjadi momen bagus, itu akan berat, tapi kita pastikan bahwa kami siap untuk itu,” tandas Klopp.

Lebih Penting Lihat Kemenangan Liverpool

Sejak hari Jumat lalu Klopp masih tetap tak ingin dengarkan lagu mengenai dirinya selama pertandingan, yang menurutnya karena alasan tahayul, yang barangkali tak ada lagi setelah laga melawan Norwich pada hari Minggu.

“Selalu tidak mudah, tapi saya harus tenangkan diri sendiri. Saya menerima semua pesan yang banyak orang kirimkan, saya bukan manusia yang terbuat dari kayu,” ungkapnya.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

“Saya sudah katakan belum lama ini, jangan nyanyikan lagu itu selama pertandingan, mereka jelas-jelas sudah berhenti mendengarkan saya! Itu bagus,” ujar Klopp.

Untungnya, Liverpool berhasil amankan kemenangan 5-2 atas Norwich City di putaran ke empat Piala FA akhir pekan kemarin. Dan, hal itu tentunya lebih penting bagi Klopp.

Masa Depan Liverpool akan Lebih Cerah Bersama Pelatih Baru

Sebelumnya, Jurgen Klopp juga jelaskan bagaimana The Reds akan memiliki masa depan gemilang bersama pelatih baru.

Walau sudah umumkan akan tinggalkan Anfield di akhir musim ini, Klopp tetap meminta fans Liverpool akan bersikap positif jelang kepergiannya.

Apalagi, menurutnya, kondisi Liverpool sekarang sangat berbeda dibanding ketika ia datang pada tahun 2015. Mereka telah integrasikan akademi dan pusat latihan tim utama, memperluas Anfield serta membangun kembali tim.