Hasil Piala Afrika: Mesir Kalah Lewat Drama Adu Penalti Lawan Kongo

Gilabola.com – Hasil Mesir vs Kongo di babak 16 besar Piala Afrika 2024 berakhir dengan skor 1-1 dan di babak adu penalti Kongo menang dengan skor 7-8, membuat Mohamed Salah tersingkir tanpa bermain bola.

Timnas Kongo berhasil melangkah ke perempat final Piala Afrika 2023 setelah mengalahkan Mesir dalam adu penalti dengan skor 8-7, mengikuti hasil imbang 1-1 di babak 16 besar.

Pertandingan dimulai dengan gol dari Meschak Elia untuk Kongo, sebelum Mostafa Mohamed dari Mesir menyamakan kedudukan melalui tendangan penalti.

Dalam drama adu penalti, penjaga gawang Mesir, Mohamed Abou Gabal, gagal mencetak gol, sementara Lionel Mpasi dari Kongo berhasil mencetak gol kemenangan, memicu sorak sorai dari pendukung Kongo.

Mesir harus menerima kekalahan pertama mereka dari Kongo, meskipun bermain dengan sepuluh pemain. Kekalahan ini membuat mereka tersingkir dari turnamen setelah kalah dalam adu penalti dari Kongo, yang merupakan tim underdog, setelah hasil imbang 1-1 di babak 16 besar.

Dalam pertandingan ini, Mesir kehilangan Mohamed Salah karena cedera, yang menjadi kehilangan besar bagi tim karena Salah adalah striker andalan Liverpool. Meskipun demikian, Mesir berusaha keras namun gagal meraih kemenangan.

Kongo akan bertemu Guinea di perempat final setelah Lionel Mpasi berhasil mengonversi penalti, sementara Mesir pulang dengan penyesalan atas kegagalan mereka dalam turnamen ini.

Pemain terbaik dalam pertandingan ini adalah Ahmed Hegazi dari Mesir, yang memberikan penampilan gagah di lini belakang dan juga berhasil mencetak gol dalam adu penalti.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Guinea juga berhasil melaju ke babak delapan besar setelah mengalahkan Guinea Khatulistiwa dengan skor 1-0 sebelumnya. Mimpi Mohamed Salah untuk turnamen ini berakhir tanpa bisa bermain karena cedera hamstring yang dialaminya dalam pertandingan melawan Ghana di babak grup.

Pemain Terbaik: Ahmed Hegazi

Penampilan gagah di lini belakang dari kapten tim nasional Mesir untuk menahan ancaman serangan Kongo yang tangguh. Ahmed Hengazi juga ikut mencetak gol untuk Mesir dalam babak penalti.