Update Transfer Liverpool 30/6 : Dominik Szoboszlai, Fabio Carvalho, Gabri Veiga, Micky van de Ven

Gila Bola – Setelah transfer Alexis Mac Allister dari Brighton, rumor transfer seputar Liverpool kemudian mereda, tapi sekarang tiba-tiba ada rumor transfer yang kuat untuk transfer Dominik Szoboszlai dari RB Leipzig.

Dominik Szoboszlai

Liverpool dikabarkan sedang mempercepat pengejaran mereka terhadap gelandang serang timnas Hungaria Dominik Szoboszlai dari RB Leipzig untuk transfernya di jendela transfer musim panas ini.

David Ornstein dari The Athletic memberitakan bahwa Newcastle United sebelumnya telah mengejar pemain berusia 22 tahun itu, tapi perkembangan tidak meyakinkan dan sekarang justru transfer bergeser ke Merseyside.

Dominik Szoboszlai kabarnya memiliki klausul rilis senilai 70 Juta Euro, atau sekitar Rp 1,15 Trilyun dan manajer Jurgen Klopp sekarang mempertimbangkannya sebagai transfer besar untuk Liverpool saat ini untuk meningkatkan skuadnya.

Fabio Carvalho

Kesepakatan transfer untuk Dominik Szoboszlai itu mungkin saja bisa dipermudah karena Liverpool dan RB Leipzig sebelumnya telah bertemu untuk transfer pinjaman Fabio Carvalho.

Fabrizio Romano memberitakan bahwa pemain berusia 20 tahun itu baru saja menandatangani kontraknya di klub Jerman dengan transfer pinjaman tanpa opsi pembelian.

Musim lalu Fabio Carvalho hanya bermain empat kali saja sebagai starter di Premier League, jadi dia memutuskan untuk pergi ke RB Leipzig untuk mencari waktu bermain lebih reguler.

Gabri Veiga

Liverpool di antara salah satu klub Premier League yang diperkirakan telah mengindikasikan bahwa mereka akan membayar harga yang dibutuhkan untuk mengontrak Gabri Veiga.

Menurut 90min, agen Jorge Mendes sedang berdiskusi dengan sejumlah klub soal transfer potensial bagi kliennya dengan dia kabarnya memiliki klausul rilis senilai 40 Juat Euro, atau sekitar Rp 657 Milyar.

Liverpool cenderung siap untuk membayar mahar tersebut, tapi bukan hanya mereka, melainkan juga klub-klub rival Premier League seperti Chelsea, Manchester City, dan Newcastle United.

Micky van de Ven

Tottenham Hotspur dikabarkan sekarang menyalip Liverpool dalam perlombaan untuk mendatangkab bek tengah Wolfsburg Micky van de Ven, menurut jurnalis Ben Jacobs.

Menurutnya, Spurs memiliki ketertarikan yang lebih serius untuk mengontrak bek berusia 22 tahun itu dengan tim London Utara itu juga telah mengeksplorasi ketentuan kesepakatan untuk mengontraknya musim panas ini.

Micky van de Ven, sayangnya, tidak cukup berhasil menunjukkan nilainya selama Euro U-21 saat timnas Belanda tersingkir di babak penyisihan grup usai tiga kali bermain imbang di tiga penampilan, meski itu juga tidak sepenuhnya salahnya.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!