Update Transfer Manchester City 20/6 : Ilkay Gundogan, Kyle Walker, James Trafford

Gila Bola – Setelah keberhasilan memenangi treble winners musim lalu, tidak banyak rumor transfer seputar Manchester City di musim panas ini, selain potensi masuknya Mateo Kovacic dari Chelsea yang belum ada perkembangan terbaru.

Juga ada kemungkinan mereka membajak transfer Declan Rice dari tangan Arsenal, sementara kebanyakan rumor transfer mereka saat ini justru seputar pemain mereka sendiri yang dikaitkan dengan minat dan kepindahan ke klub lainnya.

Ilkay Gundogan

Manajer Manchester City Pep Guardiola akhirnya buka suara tentang masa depan kapten timnya Ilkay Gundogan di tengah rumor transfer yang mengaitkan gelandang Jerman itu dengan kepindahan ke Arsenal dan Barcelona.

Kontrak pemain berusia 32 tahun akan berakhir di akhir bulan ini dan sementara Mikel Arteta ingin membawanya bereuni di Emirates, raksasa Catalan dikabarkan telah menawarinya kontrak berdurasi tiga tahun.

Ditanya tentang masa depan Ilkay Gundogan oleh ESPN, sekarang Pep Guardiola akhirnya angkat bicara, mengatakan, “Kami tertarik untuk memperbarui kontraknya dan ya, Barcelona juga tertarik. Saya harap dia tetap bersama kami.”

Kyle Walker

Kyle Walker adalah pemain Manchester City lain yang banyak dikaitkan dengan kepergian di musim panas ini dengan laporan mengklaim bahwa dia kecewa karena dicadangkan di final Liga Champions, selain juga kerap dicadangkan Pep Guardiola musim ini.

Bayern Munchen belakangan ini dikaitkan dengan minat untuk mengontraknya, namun Sky Sports mengklaim bahwa pemain internasional Inggris lebih suka bertahan di Etihad untuk musim depan.

Bahkan laporan lebih lanjut menyebutkan bahwa Kyle Walker akan mendiskusikan dan memperpanjang kontraknya di Manchester City karena kontraknya saat ini hanya tersisa setahun saja yang akan berakhir tahun depan.

Bernardo Silva

Satu lagi pemain Manchester City yang memiliki rumor transfer keluar adalah Bernardo Silva, yang kabarnya telah menerima tawaran menguntungkan untuk bergabung dengan Liga Pro Saudi.

Menurut jurnalis The Athletic David Ornstein, Arab Saudi telah bergabung dalam perlombaan untuk mendapatkan tanda tangan playmaker internasional Portugal, yang juga menarik minat dari PSG dan Barcelona.

Manchester City tidak akan menghalangi Bernardo Silva jika dia ingin pergi, tapi juara Liga Champions menuntut bayaran sekitar Rp 1,44 Trilyun untuk bersedia melepas mantan bintang Monaco itu pergi.

James Trafford

Penjaga gawang muda Manchester City James Trafford memberi petunjuk tentang masa depannya di klub di tengah potensi transfer dan persaingan untuk bisa merebut tempat Ederson Moraes di bawah mistar klub.

Kiper berusia 20 tahun itu menghabiskan 18 bulan terakhir dengan status pinjaman di Bolton Wanderers yang membuatnya mendapatkan pengalaman berharga karena menjadi pilihan pertama untuk tim League One tersebut.

Sekarang setelah kembali ke Manchester City, James Trafford mengungkapkan tekadnya untuk jangka panjang, mengatakan kepada Daily Mail, “Jika Anda ingin berada di Liga Champions, Anda harus berada di empat tim teratas di Inggris. Entah itu di City atau klub besar lainnya, saya percaya saya akan berada di level itu.”

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!