Update Transfer Manchester City: Sikap Kevin De Bruyne dan Dilema Transfer Pep Guardiola

Setelah musim yang penuh dengan rekor, perayaan Manchester City kini telah usai dan perhatian mulai beralih ke persiapan untuk musim baru.

Bagi Manchester City, fokusnya adalah mempertahankan gelar juara Premier League untuk tahun kelima. Mereka akan kembali berusaha meningkatkan performa skuat mereka di jendela transfer mendatang untuk mencoba dan mewujudkannya.

Sama seperti musim panas sebelumnya, mungkin akan ada pemain yang datang dan pergi, dengan beberapa nama sudah dikaitkan dengan kepindahan ke klub.

Jendela transfer secara resmi dibuka pada 14 Juni, dengan klub-klub di seluruh dunia bersaing untuk mendapatkan talenta terbaik yang tersedia.

Jadi tidak mengherankan jika ada banyak pembicaraan di media tentang City. Berikut adalah beberapa berita terbaru dengan perspektif kami sendiri.

Sikap Kevin De Bruyne Dengan Tawaran Kontrak Baru

Kevin De Bruyne diminati oleh klub-klub di Arab Saudi musim panas ini, tetapi ia mengatakan dirinya terbuka untuk tawaran memperpanjang kontraknya saat ini di City.

Gelandang ini telah menjadi pemain kunci dalam dominasi City di bawah Pep Guardiola selama beberapa pekan terakhir. Kontraknya saat ini akan berakhir pada akhir musim depan.

Masalah hamstring membuatnya hanya tampil sebagai starter sebanyak 15 kali di Liga Premier musim ini. Namun, ia masih berhasil mencetak empat gol dan 10 assist.

De Bruyne tentu berharap bisa melupakan masalah cedera pada musim depan, yang akan menjadi ancaman bagi klub-klub yang mencoba menggulingkan City. Sang gelandang menegaskan tidak tertarik untuk pindah ke Liga Pro Saudi.

Ini menjadi kabar baik bagi City. Dia telah menjadi pembeda dalam banyak pertandingan sejak kepindahannya ke Etihad Stadium pada tahun 2015, dan tampaknya itu akan tetap terjadi setidaknya selama satu tahun lagi.

Dilema Kalvin Phillips

City kehilangan calon pelamar lain untuk transfer Kalvin Phillips musim panas ini, setelah Leeds United gagal promosi kembali ke Liga Premier.

The Whites menghadapi Southampton di Stadion Wembley pada hari Minggu, gol Adam Armstrong menjadi pembeda antara kedua tim. Hasil itu memicu kepindahan permanen Taylor Harwood-Bellis ke The Saints.

Namun, hal itu juga berdampak pada transfer City. Leeds adalah salah satu klub yang dikaitkan dengan kepindahan Kalvin Phillips, tetapi kegagalan mereka untuk promosi mengakhiri peluang mereka untuk merekrut kembali sang gelandang dari City musim panas ini.

Paling baik bagi Phillips jika dia pindah musim panas ini untuk mencoba membangkitkan kembali karirnya. Masa pinjamannya yang buruk di West Ham pada paruh kedua musim membuat The Hammers tidak mungkin akan mencari kesepakatan permanen.

Kembali ke Leeds, di mana penampilannya membuatnya dipanggil ke timnas Inggris dan mendorong City untuk melakukan transfer, mungkin akan menjadi langkah yang baik untuk semua pihak. Namun sekarang opsi itu tidak bisa diambil, pencarian untuk klub yang cocok terus berlanjut.

Phillips membutuhkan tempat di mana dia akan bermain secara reguler untuk mendapatkan kembali performa yang mungkin nanti bisa dilihat oleh City ketika menyelesaikan masa peminjamannya. Apakah itu di Liga Premier atau di luar negeri masih harus dilihat.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!