Gelandang Atalanta Bakal Jadi Rekrutan Pertama Arne Slot di Anfield Musim Panas

Gila BolaLiverpool tengah mempersiapkan langkah ambisius di bursa transfer musim panas ini dengan mengincar gelandang Atalanta, Ederson, yang akan jadi rekrutan pertama manajer Arne Slot di Anfield.

Menurut laporan berita dari Tuttosport, pemandu bakat dari klub Liga Inggris tersebut telah memantau penampilan La Dea baru-baru ini, dan pemain berusia 24 tahun itu menarik perhatian mereka saat mereka mengamati rekan setimnya, Teun Koopmeiners.

Kini, The Reds bersiap untuk melakukan pendekatan guna menjadikannya rekrutan pertama di era kepelatihan Arne Slot, yang akan masuk menggantikan Jurgen Klopp ssebagai manajer.

Ederson telah menikmati musim yang cemerlang bersama Atalanta, mencetak enam gol dan mengemas satu assist dalam 35 penampilan di Serie A. Total, dia tampil dalam 52 pertandingan di semua kompetisi untuk tim asuhan Gian Piero Gasperini.

Performanya yang mengesankan ini membawanya dipanggil ke tim nasional Brasil untuk Copa America mendatang yang akan berlangsung di Amerika Serikat pada bulan Juni.

Meskipun kontraknya di Gewiss Stadium masih tersisa tiga tahun, minat dari Premier League semakin kuat. Pada bulan Januari lalu, Ederson sempat dikaitkan dengan Newcastle United dan Tottenham Hotspur, namun sekarang Liverpool yang serius mengincarnya.

Harapan Baru di Anfield

Sementara itu, Liverpool juga sedang menyambut kedatangan pelatih baru, Arne Slot. Pemain Belanda di klub, termasuk kapten Virgil van Dijk, sangat menantikan kedatangan Slot.

Van Dijk menegaskan komitmennya untuk tetap di Anfield dan bekerja di bawah arahan Slot. Dia juga mengatakan bahwa dirinya sudah berbicara dengan Slot dan sangat menantikan musim berikutnya.

Dia menyatakan bahwa meskipun akan ada banyak perubahan, dia yakin mereka akan meraih kesuksesan besar di bawah pelatih baru.  Van Dijk juga mengungkapkan kegembiraannya untuk Slot dan keluarganya, serta optimismenya terhadap masa depan tim.

Hanya saja, untuk saat ini, bek tengah tersebut menegaskan bahwa fokusnya adalah untuk persiapan membela timnas Belanda di Euro 2024 mendatang di Jerman sebelum kembali ke Liverpool untuk persiapan musim baru 2024/2025.

Ryan Gravenberch, pemain muda yang didatangkan dari Bayern pada Agustus lalu, juga merasa positif tentang penunjukan Slot. Dia menganggap Slot sebagai pelatih yang ingin bermain dengan gaya sepak bola yang baik dan percaya bahwa Slot bisa memberikan dampak positif bagi kariernya.

Slot diangkat sebagai manajer Liverpool minggu lalu setelah Klopp memutuskan untuk meninggalkan klub. Prestasi Slot bersama Feyenoord, termasuk memenangkan liga Belanda musim lalu dan piala musim ini, membuatnya dipandang sebagai sosok yang tepat untuk membawa Liverpool ke era baru.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!