Manchester United: Wan-Bissaka dan Casemiro ke Al Nassr, Pellistri Dipinjamkan

Gila Bola – Al-Nassr menunjukkan keberaniannya dengan mengajukan tawaran untuk mendapatkan jasa Casemiro dan Aaron Wan-Bissaka dari Manchester United, yang saat ini tengah bersiap melepas beberapa pemain bintang yang memiliki gaji tinggi.

Sebulan lalu, John Murtough, direktur sepak bola Manchester United, dikabarkan pergi ke Riyadh untuk mengeksplorasi potensi kesepakatan transfer dengan beberapa pemain yang tersedia.

Casemiro, yang memiliki gaji Rp 7,5 Milyar per minggu, merupakan pemain dengan gaji tertinggi di antara mereka yang akan dilepas. Meskipun demikian, pemain Brasil berusia 32 tahun tersebut belum bermain sejak awal November karena cedera hamstring.

Manchester United bersedia menjualnya pada musim panas ini dengan syarat dapat mengembalikan sebagian dari biaya transfer sebesar Rp 1,4 Trilyun yang dibayarkan kepada Real Madrid tahun lalu.

Al-Nassr, dengan dukungan dari mantan rekan setim Casemiro di Real Madrid, Cristiano Ronaldo, dikabarkan bersedia memberikan tawaran besar kepada gelandang bertahan tersebut.

Sementara itu, Aaron Wan-Bissaka, bek kanan Manchester United, juga menjadi target Al-Nassr setelah tawaran Rp 400 Miluar untuk Emerson Royal dari Tottenham ditolak pekan lalu.

Masa depan Wan-Bissaka di Old Trafford menjadi tidak pasti setelah klub memperpanjang kontraknya selama 12 bulan pada bulan Desember, tanpa menawarkan kontrak jangka panjang baru.

Agen Wan-Bissaka telah melakukan pembicaraan kontrak dengan United, tetapi hasilnya belum positif. Meskipun Crystal Palace dan West Ham tertarik, Al-Nassr diyakini memiliki tawaran yang sulit ditolak.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Pemain lain yang dikaitkan dengan kepindahan ke Liga Pro Saudi adalah Jadon Sancho, meskipun dia menolak tawaran dari Al-Ettifaq pada awal musim ini sebelum bergabung dengan Borussia Dortmund dengan status pinjaman bulan ini.

Raphael Varane dan Anthony Martial, yang memiliki gaji masing-masing Rp 6,8 Milyar per pekan dan Rp 5 Milyar per pekan, belum ditawari perpanjangan kontrak. Keduanya kemungkinan akan menjadi agen bebas pada musim panas nanti.

Selain itu, Facundo Pellistri akan dipinjamkan lagi oleh United, dengan enam klub Eropa sedang dalam proses mengontraknya dengan status pinjaman. Pilihan destinasi termasuk PSV Eindhoven dan beberapa klub dari Spanyol dan Italia.

Masa depan Omari Forson di United juga diragukan setelah menolak tawaran kontrak baru, sementara kiper Radek Vitek akan dipinjamkan ke Accrington Stanley setelah kepindahannya yang gagal di musim panas.

Kejutan terjadi ketika Manchester United menunjuk Omar Berrada sebagai kepala eksekutif baru. Langkah ini rupanya mengejutkan rival mereka, Manchester City, yang baru mengetahui hal tersebut beberapa hari sebelum berita tersebar.

Direktur olahraga Ineos, Sir Dave Brailsford, telah mendekati Berrada pada bulan Desember, dan kesepakatan ini menjadi indikasi bahwa Ineos ingin mengutamakan sepak bola setelah investasi besar-besaran dari Jim Ratcliffe.

Meskipun Berrada memiliki latar belakang komersial, dia juga merupakan penggemar sepak bola dan telah terlibat dalam beberapa kesepakatan transfer terbesar Manchester City.