Pochettino Bicarakan Mentalitas dan Ambisi Chelsea Usai Melaju ke Final Piala Liga Inggris

Gila BolaMauricio Pochettino memandang kemenangan Chelsea dengan penuh kegembiraan setelah timnya menunjukkan performa dominan untuk melaju ke final Piala Liga.

Melalui konferensi pers pasca pertandingan di Stamford Bridge, yang kami beritakan dari Football London, Mauricio Pochettino mengulas berbagai aspek kinerja timnya dan mengungkapkan pandangannya tentang pencapaian mencapai final.

Pertandingan semifinal leg kedua melawan Middlesbrough menyaksikan The Blues mencetak enam gol tanpa balas, membalikkan defisit satu gol dari leg pertama.

Gol bunuh diri oleh Jonny Howson, dua gol dari Cole Palmer, serta satu gol masing-masing dari Enzo Fernandez, Axel Disasi, dan Noni Madueke memastikan tiket Chelsea untuk bertanding di final bulan depan di Wembley.

Mauricio Pochettino memberikan apresiasi kepada para pemain atas upaya luar biasa mereka dalam mencapai hasil tersebut. Dalam konferensi pers, dia menyatakan, “Hasilnya bagus. Saya pikir kami sudah membaik sejak awal musim. Jika Anda melihat semua keadaan, kami harus gembira karena kami berkompetisi.”

Pelatih asal Argentina itu juga membahas pentingnya mencapai final Piala Liga dalam musim pertamanya bersama Chelsea. Dia menyatakan bahwa hal ini merupakan pencapaian luar biasa dan mencerminkan tujuan awal tim.

Namun, Mauricio Pochettino juga menyoroti bahwa Chelsea memiliki ambisi lebih besar di masa mendatang, termasuk memenangkan dua trofi bergengsi, Liga Champions dan Liga Inggris.

Mengenai penampilan pemain kunci seperti Ben Chilwell dan Axel Disasi, Pochettino mengakui peran vital mereka dalam meningkatkan serangan tim. Namun, dia juga menegaskan pentingnya konsistensi dan pemulihan pemain yang baru kembali dari cedera.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Pochettino juga memberikan klarifikasi terkait keputusan menggantikan Mykhailo Mudryk di babak pertama, menjelaskan bahwa risiko kartu kuning yang tidak perlu menjadi pertimbangan utama.

Taktisi berusia 51 tahun itu menekankan pentingnya menjaga kesehatan pemain, terutama mengingat jadwal padat yang dihadapi tim, jadi pergantian juga bagian dari rotasi skuad untuk menjaga kebugaran pemain.

Menanggapi pertanyaan tentang dampak memenangkan trofi Inggris, Mauricio Pochettino yang belum pernah memenangkan apapun di negara ini menyatakan keinginannya untuk membawa pulang gelar tersebut.

Dia menggambarkan niat tim untuk meraih kesuksesan di level domestik dan melihat kemenangan di Piala Liga sebagai langkah penting dalam proses pembangunan tim yang baru.

Pochettino pun menyinggung soal pengalaman sebelumnya di final Piala Liga bersama Tottenham Hotspur, di mana timnya kalah dari Chelsea. Dia mendorong para pemainnya untuk memanfaatkan peluang ini dengan baik dan menggunakan kepercayaan diri yang didapat dari hasil positif ini sebagai motivasi untuk pertandingan-pertandingan mendatang.