Arsenal Adem Ayem, Tapi Tetap Dikaitkan Dengan Transfer Chido Obi, Joshua Zirkzee dan Victor Boniface

Gila BolaArsenal masih adem ayem di jendela transfer Januari ini, tapi itu tidak menghentikan rumor transfer dengan beberapa nama besar yang terus dikaitkan dengan klub.

Pertandingan akhir pekan lalu, di mana Arsenal berhasil mencetak lima gol melawan Crystal Palace, memberikan kelegaan bagi Mikel Arteta. Namun, masih ada tanda tanya mengenai kebutuhan untuk menambah kekuatan penyerangan, dan Ivan Toney dari Brentford terus menjadi opsi menarik.

Meskipun belum ada kepastian soal kedatangan pemain baru, tetapi peluang Toney untuk bergabung semakin meningkat setelah dia mencetak gol usai comeback pertamanya dari skorsing delapan bulan karena judi.

Kabar menarik lainnya datang dari bintang Napoli, Victor Osimhen, yang terus dikaitkan dengan kepindahan ke Liga Inggris. Arsenal dan Chelsea disebut-sebut tertarik untuk merekrut penyerang asal Nigeria tersebut.

Osimhen sendiri telah membuat pernyataan bahwa dia telah mengambil keputusan mengenai masa depannya, yang kemungkinan akan terungkap setelah Piala Afrika berakhir atau pada akhir musim ini.

Victor Osimhen mengatakan kepada CBS Sports Golazo, “Di akhir musim, saya sudah mengambil keputusan. Saya sudah tahu apa yang ingin saya lakukan dengan karier saya.”

Kemungkinan kepindahan top skor Serie A musim lalu itu ke Premier League semakin memanas, dengan Arsenal dan Chelsea disebut-sebut menjadi peminat utama pemain berbakat tersebut.

Sementara itu, Borussia Dortmund dikabarkan tengah mengincar salah satu bakat muda Arsenal, Chido Obi. Penyerang berusia 16 tahun itu berada dalam radar transfer Dortmund, yang bersiap menawarkan kontrak profesional pertamanya sebagai upaya untuk membujuknya pindah ke Bundesliga.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Obi baru dapat menandatangani kontrak profesional di Inggris pada November setelah merayakan ulang tahunnya yang ke-17 dan setelah mengesankan di level U-18 musim ini, Sport1 memberitakan bahwa Dortmund berencana untuk mengontraknya.

Di lini pertahanan, bek kiri Arsenal, Nuno Tavares, mungkin akan meninggalkan Emirates secara permanen. Setelah menghabiskan paruh pertama musim ini dengan status pinjaman di Nottingham Forest, Tavares kini menjadi target Marseille dan Mikel Arteta juga ingin menjualnya.

Sementara itu, agen bek tengah Arsenal, Jakub Kiwior, memberikan keyakinan bahwa kliennya akan tetap bertahan di klub setidaknya hingga musim panas. “Kuba adalah pemain Arsenal. Tidak ada sinyal bahwa mereka ingin menyingkirkannya,” kata agen Pawel Ziemonczyk.

Selain itu, Arsenal terus dikaitkan dengan penyerang muda asal Belanda, Joshua Zirkzee, yang saat ini bermain untuk Bologna. Hanya saja sejauh ini, baru Manchester United yang sudah melalukan kontak dengan pemain dengan klausul rilis senilai Rp 682 Milyar itu.

Dalam perkembangan terakhir, West Ham dikabarkan bersiap-siap untuk melakukan langkah besar dengan mempersiapkan kepindahan striker Victor Boniface yang juga dikaitkan dengan Arsenal.

Pemain internasional Nigeria tersebut telah menjadi bintang di Bayer Leverkusen dengan torehan 10 gol dan tujuh assist di Bundesliga musim ini, membuatnya jadi salah satu opsi di tengah kebutuhan The Gunners untuk mengontrak striker baru.