Update Transfer Tottenham 3/7 : Manor Solomon, Aymeric Laporte, Edmond Tapsoba, Pedro Porro

Gila Bola – Ada beberapa perkembangan positif dalam usaha transfer Tottenham Hotspur saat mereka berhasil mendatangkan satu lagi pemain baru, selain mempermanenkan satu pemain yang saat ini sudah berada di skuad mereka.

Manor Solomon

Berita paling hot saat ini adalah keberhasilan Tottenham Hotspur untuk mencapai kesepakatan penuh guna mengontrak Manor Solomon secara bebas transfer, seperti diungkap Fabrizio Romano.

Kesepakatan berlaku dengan tes medis telah dijadwalkan untuk minggu depan setelah penyerang internasional Israel berusia 23 tahun itu telah mencapai kesepakatan pribadi dengan Spurs.

Sebenarnya kontrak Manor Solomon masih berlaku hingga Desember 2023, tapi gara-gara aturan FIFA bahwa warga negara asing yang bermain di Ukraina dapat menangguhkan atau membatalkan kontrak, dia akhirnya bisa pergi dari Shakhtar Donetsk, yang kabarnya mengancam Tottenham jika mereka mengontrak pemain mereka.

Aymeric Laporte

Arsenal dan Tottenham Hotspur saling sikut dalam persaingan untuk merekrut bek tengah Manchester City Aymeric Laporte di jendela transfer musim panas ini, menurut laporan Mundo Deportivo.

Manajer Pep Guardiola ingin membawa beberapa perubahan pada timnya usai memenangkan treble winners di musim lalu, termasuk membawa Josko Gvardiol dari RB Leipzig.

Ini membuat Aymeric Laporte bisa tersedia di pasar transfer, dan sementara dia pernah mengaku punya hubungan yang baik dengan bos Arsenal Mikel Arteta, Tottenham juga tertarik pada bek berusia 29 tahun itu.

Pedro Porro

Tottenham Hotspur telah mengaktifkan opsi pembelian mereka untuk bek sayap kanan Pedro Porro dari Sporting CP dengan pembayaran senilai Rp 656 Milyar, menurut berita yang diungkap Fabrizio Romano.

Sebelumnya bek internasional Spanyol itu bergabung dengan status pinjaman pada Januari dengan kewajiban untuk membeli jika syarat tertentu terpenuhi, yang sekarang klausul pembelian itu sudah diambil.

Pedro Porro menunjukkan sekilas kualitasnya yang cukup mengesankan dalam tugas bola mati dan menyerang, mencetak tiga gol dan tiga assist dalam 15 penampilannya di Premier League.

Edmond Tapsoba

Tottenham Hotspur dikabarkab sudah sangat dekat untuk mendapatkan jasa bek Bayer Leverkusen berusia 24 tahun Edmond Tapsoba, menurut berita yang diungkap Rudy Galetti via Givemesport.

Pemain internasional Burkina Faso itu bergabung dengan klub Bundesliga pada Januari 2020 lalu dari Vitoria Guimaraes senilai Rp 361 Milyar dan sejak itu telah menjadi andalan di jantung pertahanan klub, tampil dalam 137 penampilan di semua kompetisi, mencetak lima gol dan dua assist.

Tottenham Hotspur sekarang ingin mengontraknya usai sebelumnya menyelesaikan situasi penjaga gawang dengan transfer Guglielmo Vicario dari Empoli dan Spurs siap menawarkan Rp 410 Milyar kepada Leverkusen untuk mengontrak Edmond Tapsoda.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!