Arsenal Coba Datangkan Aymeric Laporte

Gila BolaArsenal dikabarkan berminat mendatangkan Aymeric Laporte. The Gunners bakal coba memboyongnya dari Manchester City di musim panas ini.

Laporte merupakan salah satu bek yang dimiliki oleh juara Liga Inggris 2022/23 tersebut. Namun belakangan ini, ia tak lagi menjadi pilihan utama di mana Pep Guardiola lebih senang menggunakan pemain lain.

Diyakini Aymeric Laporte akan meninggalkan Manchester City di bursa transfer musim panas ini. Dari berita yang beredar, sang bek akan pulang ke Spanyol.

Tertarik Rekrut

Namun diberitakan oleh Mundo Deportivo, bahwa Aymeric Laporte tidak menutup kemungkinan tetap akan berkarier di Liga Inggris. Situasi ini pun dimanfaatkan oleh Arsenal.

Laporan itu menjelaskan bahwa Mikel Arteta sangat berminat bekerja sama dengan Laporte di Arsenal. Apalagi keduanya juga pernah bekerja sama di Manchester City di mana saat Arteta menjadi asisten Guardiola.

Kini, sang pelatih sangat berharap bisa bersatu kembali dengan kompatriotnya di Emirates Stadium dalam waktu dekat.

Arsenal Dapat Gangguan

Meski demikian, upaya Arsenal mendatangkan Aymeric Laporte dari Manchester City tidak gampang. Pasalnya, sesama klub sepak bola asal London Utara Tottenham Hotspur juga kepincut dengan sang pemain.

Diketahui, kedatangan Ange Postecoglou membuat Tottenham Hotspur ingin membangun ulang kembali tim agar bisa bersaing di Liga Inggris musim 2023/24.

Namun upaya Spurs juga sedikit terkendala, karena musim baru nanti mereka tak bermain di pentas Eropa. Sedangkan Arsenal selain di Liga Inggris juga akan berlaga di Liga Champions usai absen selama enam tahun.

Aymeric Laporte

Pemain sepak bola asal Spanyol telah enam musim bermain untuk Manchester City. Ia juga telah bermain dalam 179 penampilan di semua kompetisi. Meski seorang bek, tetapi Aymeric Laporte juga mampu mengemas 12 gol.

Ia juga menjadi bagian tim yang mengantarkan The Citizens meraih treble winners di musim 2022/23. Jika mampu diboyong akan menjadi pemain ketiga dari Manchester City yang di rekrut dalam waktu berdekatan usai sebelumnya Gabriel Jesus dan Oleksandar Zinchenko. Akankah Arsenal bisa mengamankan tanda tangannya? Menarik dinantikan.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!