Usai Dapatkan Youri Tielemans, Aston Villa Berencana Kontrak Gelandang Buangan The Reds

Gila BolaAston Villa masih belum berhenti dalam upaya untuk terus memperkuat skuad mereka saat manajer Unai Emery ingin menyambut musim depan dengan penuh antusias karena mereka akan bermain di Liga Konferensi Eropa.

Sebelumnya Villa telah secara mengejutkan berhasil mendapatkan gelandang internasional Belgia Youri Tielemans secara bebas transfer usai kontrak sang pemain berakhir di Leicester City yang terdegradasi.

Manajer Unai Emery masih belum puas saat dia ingin terus memperkuat opsi di lini tengah dan sekarang dia tertarik untuk mengontrak mantan gelandang Liverpool Alex Oxlade-Chamberlain sebagai agen bebas.

Minati Oxlade-Chamberlain

Menurut berita yang diungkap Talksport, manajer Unai Emery tertarik untuk mendatangkan Alex Oxlade-Chamberlain ke Villa Park musim panas ini sebagai bagian dari penguatan skuadnya untuk musim depan.

Laporan itu mengklaim bahwa gelandang berusia 29 tahun telah melakukan pembicaraan dengan pihak The Villains tentang potensi kepindahannya dan diharapkan bahwa negoisasi akan berjalan cepat.

Aston Villa akan memainkan sepak bola Eropa mereka untuk pertama kali dalam lebih dari satu dekade dengan sepak bola Liga Konferensi Eropa musim depan dan penambahan Alex Oxlade-Chamberlain akan dirasa sangat penting bagi tim Unai Emery.

Dirusak Oleh Cedera

Harus diakui bahwa musim lalu tidak berjalan sesuai harapan bagi Alex Oxlade-Chamberlain yang hanya bermain 13 kali saja di semua kompetisi di musim lalu, sebagian dari bangku cadangan.

Terlepas dari masalah cederanya, sebenarnya gelandang internasional Inggris tidak diragukan kualitasnya dan merupakan senjata mematikan yang dimiliki Jurgen Klopp selama waktunya di Anfield.

Selama waktunya di Liverpool, Alex Oxlade-Chamberlain telah bermain dalam 146 penampilan di semua kompetisi untuk klub, menyumbang 18 gol dan 15 assist serta membantu klub memenangkan beberapa gelar termasuk Liga Champions dan Premier League.

Rekrutan Bagus Bagi Villa

Manajer Unai Emery telah membuktikan bahwa dia memiliki pekerjaan yang luar biasa selama waktunya bersama Aston Villa, yang naik dari tim papan bawah ke finish di zona Liga Konferensi Eropa.

Alex Oxlade-Chamberlain mungkin akan memberikan waktu yang dibutuhkan untuk beradaptasi, tapi jelas bahwa dia bisa menjadi rekrutan yang bagus bagi Villa terutama jika gelandang 29 tahun itu bisa mempertahankan kebugarannya.

Pemain dengan 35 caps bersama timnas Inggris itu juga merupakan pemain yang serbaguna dan dapat dimainkan di berbagai peran di lini tengah, menjadi nilai lebih tersendiri bagi Unai Emery untuk merekrutnya.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!