Varane Pasti Pusing di Manchester United, Kok Bisa Sekarang Kalah Saing Dengan Evans?

Gilabola.com – Raphael Varane pasti dibuat pusing soal perannya di Manchester United karena sekarang dia bahkan berada di belakang Jonny Evans untuk mendapatkan tempat di skuad utama.

Itu menurut legenda klub dan mantan bek tengah, Rio Ferdinand, yang tertarik dengan situasi palang pintu Prancis itu yang tak kunjung kembali ke starting XI setelah kembali dari cedera.

Memang sejak mengalami cedera selama bulan September, dan juga sempat keluar dari skuad pada awal Oktober, Raphael Varane telah kesulitan untuk kembali ke starting XI Manchester United.

Di tujuh pertandingan terakhir klub di Premier League, pemain berusia 30 tahun itu hanya turun starter sekali, empat lainnya turun sebagai pemain pengganti saat waktu hampir habis, satu hanya duduk di bench, dan satu tidak masuk skuad.

Erik ten Hag justru lebih menyukai untuk bermain dengan Jonny Evans, Harry Maguire, dan Victor Lindelof di jantung pertahanan, padahal nama pertama sempat diperkirakan hanya akan jadi bek pilihan keempat.

Apalagi bek 35 tahun yang kembali ke klub secara bebas transfer itu memang sejak awal tidak menjadi target bagi tim, hanya karena dia ikut latihan dengan skuad Manchester United, akhirnya dia diberi kontrak karena klub gagal membeli bek baru.

Namun pemain bertahan Irlandia Utara itu telah banyak dipercaya sekarang di mana di lima penampilan terakhirnya untuk The Red Devils di Premier League, dia bermain sebagai starter.

Situasi ini menarik perhatian legenda klub Rio Ferdinand, yang berbicara di acara Vibe with FIVE, yang kami kutip beritanya dari Daily Mail, dengan dia tertarik dengan situasi mantan bek Real Madrid itu.

Ferdinand yakin bahwa dengan Raphael Varane berada di bangku cadangan dalam beberapa laga terakhir Manchester United di Premier League berarti dia berada dalam kondisi fit.

Sehingga, karena pemain berusia 30 tahun itu cukup fit untuk ikut bepergian dalam laga tandang atau duduk di bangku cadangan, jadi seharusnya dia juga fit untuk bermain, maka dia tidak tahu kenapa bek itu tidak bermain sebagai starter.

Dia mengatakan, “Tetapi saya tahu bahwa Varane sudah bangun dan kepalanya dipenuhi dengan kejutan, karena dia berpikir, ‘Saya telah meraih lima medali Liga Champions, saya telah memainkan peran integral dalam semua itu, saya sudah bermain dengan pemain terbaik di dunia, saya datang ke Manchester United dan Jonny Evans memulai di depan saya!”

Rio Ferdinand tidak ingin mengecilkan Jonny Evans, yang memang tampil cukup bagus saat dipercaya, tapi itu tetap menjadi keputusan yang menarik dari Erik ten Hag untuk mendahulukan bek Irlandia Utara itu ketimbang Raphael Varane.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!