Vincent Kompany Gaet Winger Hoffenheim ke Burnley Jelang Musim Baru

Gila Bola – Vincent Kompany bersiap-siap memperkuat skuad Burnley jelang kembali berlaga di Liga Premier muskm 2023/24. Pelatih yang juga mantan kapten Manchester City ini datangkan winger Denmark dari klub Bundesliga, Hoffenheim.

Bintang Hoffenheim, Jacob Bruun Larsen, bahkan telah jalani tes medis di Burnley pada hari Rabu (26/7) waktu setempat, jelang bergabungnya pemain itu dengan kesepakatan pinjaman jangka panjang.

Berhasil membawa Burnley kembali ke Liga Premier, Vincent Kompany telah datangkan delapan pemain baru. Namun saat ini, ia masih berusaha datangkan pemain baru untuk skuadnya dan telah bergerilya di bursa pinjaman sebagai opsinya.

Vincent Kompany ingin menambahkan lebih banyak pemain yang bisa memperbaiki kedalaman lini serang skuadnya, dan Burnley segera amankan satu lagi pemain musim panas ini.

Menurut laporan Sky Deutschland, Jacob Bruun Larsen telah siap jalani tes medis di Turf Moor Stadium jelang bergabungnya ia dengan klub yang berbasis di Lancashire itu.

Tak Jelas Apakah Vincent Kompany Bisa Permanenkan Larsen

The Clarets telah mencapai kesepakatan pinjaman Larsen dari Hoffenheim untuk musim depan. Dia sebelumnya lebih dulu tanda tangani perpanjangan kontrak satu tahun dengan klub jerman tersebut, sebelum pindah ke Burnley.

Meski demikian tak jelas apakah klub Vincent Kompany itu memiliki opsi pembelian di akhir masa pinjaman pemain Hoffenheim tersebut. Demikian diungkapkan Inside Futbol.

Sebelumnya diberitakan, Burnley mendapat promosi kembali ke Liga Premier di saat kompetisi Championship musim lalu masih tersisa tujuh pertandingan lagi. Mereka amankan tiket kembali ke kompetisi teratas Inggris setelah menang 2-1 di kandang Middlesbrough, 8 April 2023.

Burnley Meroket di Tangan Kompany

Kompany mengambil alih posisi pelatih Burnley dari Sean Dyche pada bulan Juni 2022. Dyche dipecat saat Burnley dipastikan turun dari kompetisi papan atas Inggris pada akhir musim lalu.

Semula, tampaknya, akan butuh waktu bertahun-tahun sebelum klub itu bisa beraksi lagi di papan atas, setelah Burnley menjual Nick Pope, Ben Mee, James Tarkowski, Dwight McNeil dan Maxwel Cornet.

Namun, Burnley berhasil melaju pesat dalam waktu satu tahun, dan momen Paskah tahun ini menjadi momen terbaik yang sangat ditunggu-tunggu suporter the Clarets.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!