Virgil Van Dijk Beri Peringatan Untuk Para Bintang Muda Liverpool!

Gila Bola – Pemain senior Liverpool, Virgil van Dijk, menantang para pemain muda Liverpool untuk terus meningkat prestasi mereka namun tetap rendah hati setelah para pemain muda The Reds tampil bersinar dalam debut Carabao Cup dan FA Cup mereka.

Virgil Van Dijk pun dan memperingatkan kepada adik-adiknya di Anfield dengan mengatakan, “Saya sudah melihat banyak pemain yang naik karirnya dari akademi namun kemudian MENGHILANG!”

Virgil van Dijk telah melihat banyak pemain muda yang mendapatkan ekspektasi tinggi dan selama sepuluh tahun atau lebih berada di puncak karier mereka, tetapi sekarang ia menantang para pahlawan muda Liverpool untuk menghindari pengalaman para pemain yang gagal mencapai puncak dan menghilang.

Jayden Danns dan Lewis Koumas adalah topik berita terbaru dari bocah-bocah asuhan akademi Liverpool, keduanya sama-sama mencetak gol dalam kemenangan 3-0 atas Southampton dalam pertandingan Piala FA, sementara Trey Nyoni yang masih berusia 16 tahun melakukan debutnya bagi Liverpool dari bangku cadangan.

Ini mengikuti jejak Bobby Clark, James McConnell, Conor Bradley, dan Jarell Quansah yang semuanya telah tampil di final Carabao Cup, di mana Liverpool mengalahkan Chelsea dan sekaligus membuktikan klaim Jurgen Klopp sebagai pencapaian paling ‘istimewa’ dalam karirnya.

Pesan Virgil Van Dijk Untuk Pemain Muda Liverpool

Tetapi setelah satu pekan bak cerita dongeng bagi para pemain jebolan akademi, kapten Liverpool, Virgil Van Dijk, memperingatkan agar mereka harus tetap tenang untuk mengambil langkah berikutnya dan terus maju meraih prestasi tertinggi.

“Bahkan belajar dari keberadaan di sekitar skuat utama adalah hal besar dan Anda harus memahami semua dan jangan terbawa arus,” kata pemain Belanda itu, yang mencetak gol kemenangan dan tampil selama 120 menit sekaligu menyabet gelar pemain terbaik pada laga final Carabao Cup.

“Dalam karier saya, saya sudah melihat pemain yang melakukan debut mereka dari akademi dan kemudian menghilang. Bagi mereka, ini adalah tentang bagaimana menyerap semuanya dan terus bekerja dan saya yakin mereka akan melakukannya karena mereka berada di klub yang luar biasa untuk bisa melakukannya.”

“Prestasi mereka harus terus meningkat, terus bekerja, tetap rendah hati adalah hal yang sangat penting dan kami memiliki budaya yang hebat dan saya pasti salah satu orang yang memastikan mereka terus melakukannya.”

“Mereka bermain sangat baik. Tentu saja kami bermain dengan tim yang tidak terlalu sering bermain bersama, jadi saat melawan Southampton, pada beberapa momen agak membingungkan di awal, tetapi Anda harus mencoba untuk tetap berada dalam permainan seperti yang selalu kami coba lakukan.”

“Saya merasa tua ketika Trey masuk, dia setengah usia saya. Secara keseluruhan, itu adalah malam besar bagi mereka semua dan mereka seharusnya benar-benar menikmati dan melihatnya sebagai awal dan benar-benar menggunakan itu dalam segala hal. Itu adalah usaha yang luar biasa, terutama dari para pemuda.”

Tetapi Van Dijk menegaskan bahwa kerja keras dimulai jauh sebelumnya di akademi Liverpool. Dia menambahkan, “Ada begitu banyak alasan berbeda untuk sebuah kesuksesan, tetapi selama saya di sini, Curtis Jones muncul, Trent Alexander-Arnold dan Kelleher juga datang.”

“Ketika kami membutuhkan mereka, mereka harus siap dan tidak merasakan tekanan, mereka harus tampil dan hanya perlu menunjukkan kualitas mereka. Mereka akan mengalami momen-momen sulit dan akan kesulitan dan membuat kesalahan dan itu tentang bagaimana Anda mengatasinya.”

“Itu menjadi luar biasa jika Anda bagian dari proses dari sisi akademi. Mereka pasti harus lapar untuk ingin lebih, tetapi semua dimulai di balik layar dan harus tetap sabar dan rendah hati.”

Ditanya apa nasihat yang diberikan kepada para pemain muda sebagai kapten, Van Dijk berkata. “Nikmati tapi jangan gugup dan terus mainkan permainan Anda. Terdengar jauh lebih mudah dikatakan daripada dilakukan tentu saja, tetapi itulah satu-satunya hal yang harus Anda katakan pada mereka.”

“Mereka semua memiliki kualitas dan semua bisa bermain sepak bola bagus tetapi itu tentang menunjukkan kualitas Anda dan itu adalah awal. Misalnya, Trey pada usia 16 tahun sungguh luar biasa. Akan ada begitu banyak momen naik dan turun yang akan datang baginya tetapi dia harus bisa mengatasinya.”

“Pemain senior mungkin akan kembali dalam beberapa pekan mendatang dan itu bisa sulit bagi mereka untuk kembali masuk dalam skuad utama, tetapi mereka harus terus berusaha. Itu harus menjadi mentalitas dan saya yakin mereka akan bisa melakukannya.”

Van Dijk Letakkan Trofi Carabao di Dapur

Van Dijk membawa pulang trofi Carabao Cup saat tiba kembali di kota Liverpool dan mengatakan: “Saya membawanya setelah pertandingan karena saya ingin menunjukkannya kepada anak-anak saya secara langsung dari dekat. Karena kami tiba di bandara dan semua orang pergi, saya membawanya pulang.”

“Saya merawatnya dan keesokan harinya semua orang bisa berfoto dengan itu di stadion AXA karena mereka semua telah berperan dalam kesuksesan yang kami raih dan mereka pantas memegang trofi itu.”

“Saya meletakkannya di atas meja dapur ketika saya pulang dan meninggalkannya di sana. Saya memiliki empat anak dan mereka sangat senang melihatnya dan kemudian saya membawanya kembali ke pusat latihan.”

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!