Kenan Yildiz Jadi Rebutan Arsenal dan The Reds, Memangnya Sehebat Apa?

Gila Bola –┬áStriker Juventus, Kenan Yildiz, telah menjadi perbincangan banyak tim papan atas karena minimnya kesempatannya bermain di Serie A.

Pemain asal Turki ini sangat menarik dan bisa menjadi pemain berharga bagi Arsenal atau Liverpool. Tapi sebenarnya, seberapa hebat Kenan Yildiz? Dan bagaimana ia akan menjadi pemain yang cocok bagi Liverpool dan Arsenal?

Kelebihan Kenan Yildiz

Insting Mencetak Gol

Kenan Yildiz menunjukkan insting mencetak gol yang luar biasa dengan reaksi yang cepat. Kemampuannya dalam menghadapi situasi satu lawan satu sangat mengesankan, terutama mengingat usianya yang masih muda.

Ia tampil dengan keberanian dan tanpa rasa takut, selalu lapar untuk berhadapan dengan lawan, melepaskan tembakan, dan mencoba gerakan-gerakan yang membuat lawan kalang-kabut.

Dua Kaki Yang Akurat

Keunggulan Yildiz terletak pada kemampuannya dalam mencetak gol menggunakan kedua kakinya secara akurat, karena ia termasuk pemain bola yang ambipedal. Punya banyak variasi dalam mencetak gol, baik itu dengan membuka tubuhnya untuk menempatkan bola ke sudut bawah jauh, melepaskan tendangan keras, atau menggunakan chip untuk mengecoh kiper.

Teknik tendangan bola Kenan Yildiz sangat baik dari kedua kakinya. Ia mampu mengontrol bola dan memberikan ancaman di luar kotak penalti. Kecepatan dalam melepaskan tembakan juga menjadi keunggulan baginya karena backlift minimal dan kekuatan besar yang dimiliki oleh kedua kakinya.

Kenan Yildiz sering menerima bola di tepi kotak penalti, kemudian dengan cepat berbalik untuk melepaskan tembakan dari jarak jauh. Keberadaannya di tepi kotak dengan kedua kaki merupakan ancaman yang sangat berbahaya bagi lawan, karena sulit untuk memprediksi aksi selanjutnya dan ia sering kali berhasil melewati pertahanan lawan untuk mencetak gol.

Pemain Dengan Kecerdasan Tinggi

Salah satu kelebihan besar Yildiz lainnya adalah kecerdasannya dalam bermain yang sangat terlihat mirip dengan pemain seperti Leandro Trossard dan Gabriel Martinelli dalam hal dribbling dan penyelesaian akhir.

Bakat Yildiz sebagai penyerang teknis dengan kontrol bola yang sangat baik membuatnya mampu bertukar peran dengan penyerang lainnya dengan cepat, menciptakan ruang dan peluang tembakan.

Kecepatan Lari dan Posisi Yildiz

Yildiz bukan hanya seorang dengan teknis bola yang tinggi, tetapi juga seorang atlet yang memiliki akselerasi cepat dan juga kecepatan yang tinggi. Hal ini membuatnya menjadi ancaman dalam transisi serangan, dengan kemampuan melewati bek lawan dan menghasilkan ruang untuk dirinya sendiri.

Peran favorit Yildiz adalah sebagai penyerang, false 9, atau sayap kiri, namun kreativitasnya serupa dengan gelandang nomor 10.

Keahlian terbaik Yildiz adalah kemampuannya dalam berkoneksi dengan rekan satu timnya. Ia memiliki kesadaran spasial yang luar biasa dan cocok dengan tim yang mendominasi posisi dan sering menghadapi pertahanan yang rapat.

Alasan Arsenal dan Liverpool Kejar Kenan Yildiz

Yildiz, yang memiliki darah Turki-Jerman, bergabung dengan Juventus dari akademi Bayern Munchen. Meskipun belum banyak mendapatkan waktu bermain untuk Juventus, ia telah menunjukkan potensi besar, terutama dengan penampilannya dalam beberapa pertandingan terakhir.

Kemungkinan kepindahannya ke Arsenal atau Liverpool bisa menjadi langkah yang bagus untuknya. Di Arsenal, Yildiz akan cocok sebagai penyerang dengan berbagai peran yang bisa ia mainkan dalam tim. Di Liverpool, gaya permainannya yang mirip dengan pemain seperti Jota bisa menjadi tambahan berharga.

Dengan bakat seperti Yildiz, tim nasional Turki memiliki prospek yang cerah di masa depan, terutama dengan kehadirannya sebagai pemimpin lini depan.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!