Mikel Arteta Update Perkembangan Terbaru Cedera Thomas Partey, Tomiyasu, Zinchenko dan Gabriel Jesus

Gila Bola –┬áManajer Arsenal telah memberikan update terbaru cedera yang menimpa beberapa pemain skuad utamanya menjelang pertandingan Premier League melawan Sheffield United di Bramall Lane pada hari Selasa pekan depan.

The Gunners akan menjalani pertandingan dengan harapan memperpanjang rentetan kemenangan mereka yang telah membawa mereka memenangkan enam pertandingan berturut-turut, dengan mencetak 25 gol selama waktu tersebut.

Namun, hal tersebut masih belum cukup untuk membawa mereka ke puncak klasemen Liga Inggris, dengan Manchester City dan Liverpool mengancam dengan kecepatan yang menakutkan.

Peluang Arsenal untuk menyalip kedua tim tersebut bisa ditingkatkan dengan kembalinya beberapa pemain kunci dari cedera.

Dalam beberapa minggu terakhir, Arsenal telah menyambut kembali Fabio Vieira dan Gabriel Jesus ke dalam skuad meskipun keduanya belum tampil setelah pulih dari masalah pangkal paha dan lutut masing-masing.

Kembalinya Jesus terutama akan disambut baik oleh Arsenal dan Arteta mengakui bahwa ia cukup fit untuk memulai pertandingan pada hari Senin.

“Dia cukup fit,” kata pelatih asal Spanyol itu. “Berapa lama dia bisa bertahan, itu sangat berbeda. Kami tidak ingin mengambil risiko apa pun. Kami membutuhkannya fit dan sekarang kami ingin memastikan kami memuatnya dengan cara yang benar.”

Thomas Partey juga bisa saja bergabung dengan kelompok pemain yang baru saja pulih untuk perjalanan ke Bramall Lane pada hari Senin malam.

Pemain asal Ghana ini hanya bermain selama 15 menit sejak bulan Oktober karena beberapa cedera otot. Setelah mengikuti sesi latihan penuh dengan sisa grup tim utama, Arteta mengakui bahwa Partey memiliki kesempatan untuk akhirnya melakukan comebacknya.

“Thomas mengikuti sesi latihan sebelum pertandingan terakhir dan sekarang dia sudah mengikuti dua atau tiga sesi latihan secara berurutan,” kata Arteta. “Dia seharusnya menjadi bagian dari skuad pada hari Senin.”

Namun, hal tersebut kurang jelas dalam hal Oleksandr Zinchenko. Pemain asal Ukraina ini telah absen hampir sebulan karena kambuhnya masalah otot betis.

Takehiro Tomiyasu juga mengalami masalah betis dalam beberapa minggu terakhir. Pemain asal Jepang ini kembali dari Piala Asia awal bulan ini setelah bermain penuh 90 menit untuk negaranya dalam kekalahan dramatis perempat final mereka dari Iran.

Namun, ia belum tampil sejak itu, dan Arteta mengungkapkan bahwa keduanya masih memiliki kesempatan untuk bermain pada hari Senin.

“Untuk kedua pemain tersebut, mungkin saja, tapi kita harus menunggu dan melihat,” ujarnya. “Jika memang demikian, mereka mungkin akan tersedia pada hari Selasa.”

Jurrien Timber adalah pemain lainnya yang absen jangka panjang dalam skuad Arsenal saat ini. Pemain asal Belanda ini absen sejak mengalami cedera ACL pada hari pembukaan musim.

Meskipun belum kembali berlatih penuh, ia sedang berusaha keras untuk kembali ke dalam skuat, tetapi Arteta mengkonfirmasi bahwa ia tidak akan terlibat di Bramall Lane.

“Maaf, Jurrien masih belum cukup dekat untuk menjadi bagian dari skuad pada hari Senin,” katanya.

Pertandingan melawan Sheffield United akan terlalu cepat bagi pemain asal Belanda tersebut, tetapi ada harapan bahwa ia bisa kembali ke skuad sebelum akhir musim.

Mikel Arteta secara konsisten menegaskan bahwa memiliki skuad yang sepenuhnya fit menjelang beberapa bulan terakhir musim akan menjadi kunci bagi peluang Arsenal untuk mencapai tujuan mereka dalam memenangkan gelar juara Premier League dan Liga Champions.