Presiden Napoli Bisikin Harga Klausul Rilis Victor Osimhen, Masih Minat Blues, Gunners?

Gila Bola – Akhirnya terungkap berapa biaya transfer yang dibutuhkan Arsenal dan Chelsea untuk mengeluarkan target transfer mereka Victor Osimhen dari Napoli di jendela transfer musim panas mendatang.

Presiden Napoli Aurelio de Laurentiis telah mengungkapkan bahwa ada klausul rilis dalam kontrak Victor Osimhen dengan nominal yang cukup tinggi di tengah minat transfer dari Arsenal, Chelsea, dan lainnya.

Striker internasional Nigeria telah memperbarui kontraknya di Naples pada Desember 2023 lalu yang meningkatkan klausul rilisnya di klub dengan kontrak yang berlaku hingga Juni 2026.

Victor Osimhen datang dengan rekor transfer klub saat dikontrak dari LOSC Lille pada jendela transfer musim panas 1,3 Trilyun, namun dia terbukti menjadi pembelian yang sukses bagi klub.

Bomber berusia 25 tahun itu tampil luar biasa di musim lalu, mencetak 26 gol dan mengemas lima assist untuk menjadi top skor Serie A dan membantu Napoli memenangkan scudetto pertama sejak 1990.

Dia terus menunjukkan produktivitas yang mengesankan, sudah mencetak 13 gol dan mengemas empat assist dalam 21 penampilan di semua kompetisi musim ini, tak heran banyak klub top Eropa yang meminatinya.

Sekarang Fabrizio Romano memberitakan bahwa Aurelio de Laurentiis telah mengkonfirmasi biaya transfer yang dibutuhkan jika klub-klub top Eropa ingin membeli Victor Osimhen di jendela transfer mendatang.

Presiden klub Serie A itu mengatakan, “Beberapa pemain tinggal di Napoli selama bertahun-tahun, yang lainnya diinginkan Paris Saint-Germain, Arsenal, Manchester City, dan Chelsea.”

Dia kemudian melanjutkan tentang transfer potensial, “Sangat sulit mempertahankan pemain di Napoli terutama ketika mereka diinginkan oleh klub top Eropa yang super kaya ini.”

Secara lebih lanjut, Fabrizio Romano, melalui informasi dari Aurelio de Laurentiis, bahwa klausul rilis Victor Osimhen akan mulai aktif pada musim panas 2024 mendatang dengan nilai transfer antara Rp 2 Trilyun hingga Rp 2,2 Trilyun.

Arsenal adalah di antara klub yang dikaitkan dengan minat pada striker internasional Nigeria itu di tengah kritikan atas kurangnya ketajaman striker No.9 mereka dalam diri Gabriel Jesus dan Eddie Nketiah.

Chelsea adalah klub lain yang berminat karena ketidakpuasan atas kinerja Nicolas Jackson, sedangkan Armando Broja sudah dikirim ke Fulham dengan status pinjaman, dan Christopher Nkunku bermasalah dengan kebugaran.

Satu lagi adalah Paris Saint-Germain, yang diperkirakan akan melakukan beberapa transfer besar saat mereka bersiap untuk memulai hidup tanpa Kylian Mbappe, dan Victor Osimhen adalah salah satu target mereka.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!