Liverpool Sudah Tawarkan Kontrak Tiga Tahun Pada Calon Pengganti Jurgen Klopp, Siapa?

Gila Bola – Liverpool telah bekerja untuk mencari calon suksesor Jurgen Klopp yang telah memutuskan untuk mundur dari pekerjaannya di akhir musim dan Xabi Alonso dari Bayer Leverkusen adalah target transfer teratas mereka.

Sekarang, berita terkini mengungkapkan bahwa Liverpool diyakini sudah menawarkan proposal kontrak berdurasi tiga tahun kepada bos Bayer Leverkusen, Xabi Alonso, untuk menjadi pengganti Jurgen Klopp.

Menurut berita yang diungkap TeamTalk, raksasa Merseyside itu menyadari betul persaingan untuk merekrut legenda mereka yang sudah menjadi pelatih tersebut, dengan Bayern Munchen juga berminat.

Seperti diketahui bahwa raksasa Bavaria sudah memutuskan hubungan kerja dengan pelatih mereka saat ini, Thomas Tuchel, yang akan meninggalkan pekerjannya di Allianz Arena di akhir musim.

Nah, Liverpool ingin memenangkan persaingan ini dan untuk itu mereka sekarang diberitakan telah bergerak lebih awal untuk bisa memenangkan hati Xabi Alonso dan menawarkannya kontrak tiga tahun.

Menurut laporan, pelatih asal Spanyol itu terbuka pada gagasan untuk melatih di Anfield, melihatnya sebagai peluang yang terlalu menarik dan besar untuk ditolak setelah kesuksesannya bersama Bayer Leverkusen.

Hanya saja, jika kesepakatan dengan Xabi Alonso berhasil dicapai, Liverpool akan menahan diri untuk membuat pengumuman apapun sampai Jurgen Klopp secara resmi meninggalkan klub setelah sembilan tahun pengabdiannya di Merseyside.

Ada rumor yang mengatakan bahwa pelatih berusia 42 tahun itu punya klausul rilis di BayArena yang akan membiarkannya pergi jika salah satu mantan klubnya (Liverpool, Madrid, Bayern) datang untuk menawarinya pekerjaan.

Kebetulan dua dari tiga mantan klubnya sedang membutuhkan pelatih baru untuk musim depan karena situasi pada Jurgen Klopp dan Thomas Tuchel, dan ini akan jadi keputusan besar yang perlu dibuat Xabi Alonso.

Pamor manajer Spanyol itu memang meningkat pesat di musim ini saat dia berhasil membawa Bayer Leverkusen berada dalam perjalanan untuk meruntuhkan dominasi Bayern di Bundesliga yang sudah berjalan selama 11 tahun beruntun saat ini.

Sekarang, tim Xabi Alonso unggul delapan poin di puncak klasemen dari raksasa Bavaria dengan rekor luar biasa, menjalani 23 pertandingan tanpa kekalahan dengan 19 kemenangan dan empat imbang.

Bahkan Bayer Leverkusen saat ini mempertahankan rekor sebagai tim Jerman dengan catatan tak terkalahkan terpanjang, mengalahkan Bayern, karena klub berjuluk Die Werkself itu juga belum terkalahkan di semua kompetisi yang mereka ikuti sejauh ini.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!