Fabrizio Romano Ungkap Alasan Kenapa Arsenal dan Barca Gagal Kontrak Ruben Neves Tahun Lalu

Gila Bola – Akhirnya terjawab kenapa Arsenal dan Barcelona melewatkan transfer Ruben Neves pada jendela transfer musim panas lalu meski telah dikaitkan lama dikaitkan dengan jasa sang gelandang.

Fabrizio Romano menjelaskan alasan di balik kegagalan Arsenal dan Barcelona dalam mengamankan transfer Ruben Neves dari Wolves di jendela transfer musim panas lalu.

Gelandang internasional Portugal mengambil keputusan mengejutkan dengan memutuskan untuk pindah ke Liga Pro Arab Saudi dan bergabung dengan Al-Hilal dengan nilai transfer hampir Rp 1 Trilyun.

Sebelum kepindahan ini, Ruben Neves sebenarnya telah banyak dikaitkan dengan kepindahan ke Arsenal dan Barcelona untuk waktu yang lama dengan sang gelandang juga sudah ingin pindah ke Molineux.

Bahkan dalam beberapa kesempatan, pemain berusia 26 tahun itu diberitakan sangat memimpikan kepindahan ke Camp Nou dengan dewan klub Catalan melihatnya sebagai pengganti Sergio Busquets.

Hanya saja, dengan Wolves saat itu dikatakan menginginkan harga Rp 1 Trilyun untuk bintang mereka, pada akhirnya tidak ada transfer yang terwujud terutama dengan Barcelona yang terkendala masalah finansial.

Sekarang Fabrizio Romano memberikan berita terkini seputar kebenaran dari kegagalan Ruben Neves bertahan di sepak bola Eropa dan akhirnya memutuskan untuk menerima pinangan dari Al-Hilal.

Pakar transfer Italia itu mengatakan, “Ruben Neves telah mengakui bahwa dia memiliki kesempatan untuk bertahan di Eropa musim panas ini sebelum pindah ke klub Liga Pro Saudi Al Hilal.”

Dalam pembicaraannya kepada CaughtOffside, Fabrizio Romano melanjutkan, “Dia mengatakan bahwa segalanya menjadi sangat maju baik dengan Barcelona maupun Arsenal.”

“Barcelona telah mencapai kesepakatan dengan Neves secara pribadi. Arsenal bertanya kepada agennya tentang kemungkinan kepindahan, tapi langkahnya kurang maju dibandingkan Barca.”

Pada akhirnya, Fabrizio Romano mengkonfirmasi bahwa transfer apapun tidak pernah terjadi dengan Arsenal dan Barcelona karena Wolves hanya bersedia menjual sesuai harga yang mereka minta dan proposal terbaik datang dari Al-Hilal.

Ruben Neves sendiri pernah mengatakan kepada O Jogo tentang kesedihannya untuk gagal bertahan di Eropa, mengatakan, “Saya pernah dekat dengan tiga klub, dan akhirnya tidak terjadi, yang membuat saya sedih dan membantu saya mengambil keputusan untuk pergi ke Al Hilal.”

Bagaimanapun, gelandang internasional Portugal telah menikmati karir yang indah bersama Al-Hilal, tampil produktif dengan empat gol dan enam assist untuk membantu klub bertengger di puncak klasemen Liga Pro Arab Saudi.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!