Waduh, Kiper Kontroversial Mau Diboyong Tottenham Hotspur

Gila Bola РAda kabar datang dari Tottenham Hotspur.  Tim berjuluk Spurs dilaporkan mau mendatangkan Emiliano Martinez di bursa transfer musim panas 2023.

Sang kiper memang namanya telah dikenal oleh pecinta sepak boal di seluruh dunia. Hal ini berkat kontribusinya di Piala Dunia 2022. Ia mampu membawa timnas sepak bola Argentina menjadi juara.

Emiliano Martinez langsung mendapatkan pujian usai membantu Argentina kalahkan Perancis di final Piala Dunia. Bahkan membuatnya juga dapatkan penghargaan Golden Glove. Akan tetapi, ada beberapa kontroversial yang dilakukan oleh bidikan Tottenham Hotspur.

Salah satunya adalah adalah selebrasi ketika menerima gelar kiper terbaik. Ia memegang trofi dan menaruh di bagian vital. Lalu, mengangkatnya ke arah penonton. Sontak, selebrasinya langsung dapat banyak kecaman. Meski begitu, Tottenam Hotspur tetap ingin memboyongnya dari Aston Villa.

Tottenham Hotspur Serius

Minat Spurs ini diberitakan jurnalis asal Argetina, Gaston Edul. Dikutip dari tribalfootball, ia menulis di akun Twitter bahwa klub Liga Inggris asal London punya minat khusus pada Emiliano Martinez.

Lebih lanjut, Gaston Edul juga menjelaskan bahwa Tottenham Hotspur diberitakan dalam waktu dekat bakal mengajukan penawaran untuk kiper Aston Villa tersebut.

Sementara adanya ketertarikan dari Spurs jelas membuat Aston Villa panik. Pasalnya, mereka bisa memberikan iming-iming akan main di Liga Champions musim depan dan Emi Martinez jelas bisa tergoda.

Alasan Ingin Rekrut 

Tottenham Hotspur tentu saja punya alasan kuat mengapa ingin mendatangkan Emiliano Martinez dari Aston Villa. Seperti diketahui, posisi kiper utama saat ini di Spurs menjadi milik Hugo Lloris.

Namun karena usianya tak muda lagi. Kemudian kontrak Hugo Lloris juga habis di bulan Juni 2023, klub papan atas Liga Inggris pun membidiknya.

Tottenham Hotspur menilai Emiliano Martinez bisa sebagai pengganti yang tepat untuk jangka panjang bagi klub papan atas Liga Inggris.

Panaskan Derby London Utara

Jika kiper yang bakal dikenal publik untuk waktu lama dengan selebrasi kontriversial usai menangi Piala Dunia 2022 bakal diboyong oleh Spurs, maka membuat Derby London Utara di Liga Inggris bakal semakin panas.

Pasalnya, Emiliano Martinez sebelum gabung ke Aston Villa bermain sangat lama di Arsenal dengan sejumlah peminjaman. Bahkan bisa jadi ia bakal bikin selebrasi kontriversial lagi andai mampu membawa Tottenham Hotspur menangi laga Derby jika sudah resmi gabung.

Kategori: Gilabola.com, Liga Inggris
Topik: Bursa Transfer, Hugo Lloris, Tottenham Hotspur