Wahai Arsenal! Dengarkan Saran Legenda Setan Merah Sebelum Lepas Kieran Tierney

Gila Bola – Eks bek Manchester United, Mikael Silvestre meminta Arsenal perlu berpikir ulang jika ingin menjual Kieran Tierney di bursa transfer musim panas.

Tierney merupakan salah satu bek sayap The Gunners, yang sebenarnya memiliki kualitas bagus. Namun ia harus puas tersingkir dari tim utama, karena sebelumnya kerap dibekap cedera dan mengalami masalah kebugaran.

Bukti Arsenal tak mau penampilannya jeblok adalah Mikel Arteta mendatangkan Oleksandr Zinchenko dari Manchester City di musim panas 2022. Kedatangan pemain sepak bola asal Ukraina berhasil membantu Meriam London bersaing dalam perburuan gelar Liga Inggris.

Menit bermain yang terbatas membuat Kieran Tierney bisa berganti klub di bursa transfer musim ini. Tapi Mikael Silvestre menilai tim besutan Mikel Arteta perlu berpikir matang jika mau melepasnya ke sesama klub Liga Inggris.

Alasan Arsenal Perlu Pertahankan 

Dikutip dari tribalfootball, Mikael Silvestre mengatakan penting bagi Arsenal untuk menemukan cara mempertahankan Kieran Tierney. Ia punya alasan kuat mengapa tidak perlu dijual.

Mikael Silvestre yang juga pernah berseragam Arsenal menyebutkan perlu dipertahankan, karena The Gunners masih berjuang untuk gelar Liga Inggris, kembali bermain di Liga Champions lagi. Menurutnya, dibutuhkan dua pemain berlabel timnas di setiap posisi.

Jadi Mikel Arteta perlu meyakinkan bahwa Kieran Tierney masih bagian dari rencana Arsenal musim depan. Menurutnya, bek kiri yang oke saat ini jarang dan Tierney punya atribut lengkap. Jadi ia menilai wajar jika klub Liga Inggris mengejar tanda tangannya.

Pelamar Bisa Gigit Jari

Kieran Tierney memang terus diberitakan bakal hengkang di bursa transfer musim panas. Situasinya yang kurang menyenangkan di Arsenal membuatnya diminati klub Liga Inggris lain dan Meriam London kabarnya juga bersedia melepasnya.

Dari berita yang beredar, Tierney masuk dalam bidikan Aston Villa dan Newcastle United. Keduanya butuh tambahan pemain berpengalaman karena di musim 2023/24 bakal bermain di pentas Eropa.

Jika Arsenal berubah pikiran tak mau menjual Kieran Tierney, Aston Villa dan Newcastle United bisa gigit jari. Artinya, dua klub itu perlu membawa pemain lain di musim panas.

Kieran Tierney

Pemain asal Skotlandia gabung ke Arsenal pada 2019 dari Celtic. Selain bek kiri, Kieran Tierny bisa beroperasi sebagai bek tengah dan gelandang sisi kiri.

Musim 2022/23, Tierney bermain dalam 36 laga untuk Arsenal, yang mana 27 laga di Liga Inggris dengan catatan 1 assist. Namun cuma bermain 777 menit. Ia masih terikat kontrak sampai 2026 di Emirates Stadium.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!