Walker, De Bruyne, Haaland, Ederson: Apa Kabar Para Pemain Cedera Manchester City?

Gila Bola – Pep Guardiola, manajer Manchester City, kini memperhatikan beberapa pemain utamanya yang cedera menjelang pertandingan penting Liga Inggris melawan rival gelar, Arsenal.

Hal ini merupakan kekhawatiran yang mengemuka selama jeda internasional, di mana beberapa pemain kunci timnya mengalami cedera, padahal mereka sudah ditunggu pertandingan penting di akhir pekan depan.

Seorang yang menjadi perhatian utama adalah bek kanan Kyle Walker, yang terpaksa dikeluarkan dari lapangan saat bermain untuk timnas Inggris, menurut berita yang dikutip dari MEN.

Cedera yang dialaminya masih belum jelas seberapa seriusnya, namun pemain berusia 33 tahun tersebut mengungkapkan frustrasinya melalui unggahan di Instagram setelah pertandingan.

Sang pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate, juga menunggu informasi lebih lanjut mengenai kondisi Walker yang sekarang sudah dipulangkan dari skuad bersama Sam Johnstone dan Harry Maguire. Walker diperkirakan akan kembali pada akhir pekan depan.

Selain Walker, ada juga kekhawatiran terhadap kebugaran Kevin De Bruyne, gelandang andalan City, yang telah absen dalam beberapa pertandingan terakhir karena cedera pangkal paha.

Meskipun begitu, Pep Guardiola diharapkan memberikan kabar terbaru mengenai kondisinya dalam waktu dekat, dengan dia diperkirakan akan kembali di akhir Maret atau awal April.

Selanjutnya, Erling Haaland, yang sebelumnya menjadi sorotan karena potensi cedera, tampaknya akan dapat tampil dalam pertandingan melawan Arsenal setelah menarik diri dari timnas Norwegia.

Striker berusia 23 tahun ini ini sempat terlihat kesulitan dalam sesi latihan bersama timnas Norwegia, yang bersiap untuk pertandingan melawan timnas Ceko dan timnas Slowakia, namun kemudian membantah adanya masalah serius.

Sementara itu, kiper utama Manchester City, Ederson Moraes, juga masih dalam proses pemulihan dari cedera kaki yang dialaminya dalam pertandingan melawan Liverpool ketika dia bertabrakan dengan Darwin Nunez.

Meskipun diperkirakan akan absen selama beberapa minggu, harapan masih ada bahwa dia akan dapat kembali tepat waktu untuk menghadapi Arsenal pada akhir pekan mendatang.

Dalam menghadapi jadwal yang padat dan pertandingan-pertandingan krusial yang akan menentukan musim, kehadiran para pemain utama ini sangatlah vital bagi Manchester City.

Pada akhir pekan, City sudah ditunggu oleh Arsenal dalam duel penentu untuk pertarungan gelar Premier League musim ini, dan setelah dua pertandingan lain melawan Villa dan Palace, mereka kemudian akan menghadapi Real Madrid di Liga Champions.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!