Chelsea Hadapi Ketidakpastian Transfer Karena Aturan FFP, Dilema Marc Cucurella

Gila BolaChelsea sedang menghadapi ketidakpastian di tengah rencana transfer musim panas yang diperkirakan akan sibuk, dengan masalah yang muncul terkait Aturan Profitabilitas dan Keberlanjutan serta beberapa dilema pemain dalam skuad mereka.

Meskipun fokus masih pada pertandingan yang tersisa musim ini, perhatian telah beralih ke jendela transfer musim panas 2024 di Stamford Bridge. Meski masa depan Mauricio Pochettino belum pasti, klub mempersiapkan diri untuk menghadapi berbagai aspek dalam skuad mereka.

Direktur teknik klub, Paul Winstanley dan Laurence Stewart, dipersiapkan untuk menghadapi musim panas yang sibuk dengan berbagai rencana yang akan dilakukan Chelsea.

Salah satu pertimbangan penting adalah area mana yang perlu diperkuat sebelum dimulainya musim 2024/25 saat klub ingin memperkuat skuad setelah dua musim yang berantakan.

Salah satu area yang dipertimbangkan adalah penjaga gawang, meskipun penampilan Djordje Petrovic telah mengubah pandangan klub terhadap kebutuhan tersebut.

Di sisi lain, posisi bek kiri mungkin menjadi perhatian, terutama dengan Marc Cucurella yang dianggap sebagai opsi yang mungkin akan dijual meskipun performanya yang cukup baik musim ini.

Bek sayap Spanyol itu mungkin saja tidak akan kekurangan peminat, hanya saja Chelsea mungkin akan kesulitan mendapatkan uang Rp 1,2 Trilyun yang mereka bayarkan dulu kepada Brighton.

Masa depan Ian Maatsen juga belum jelas meskipun dia telah menandatangani kontrak baru dengan klub, dengan Chelsea masih membuka kemungkinan untuk menjualnya sebagai bagian dari rencana PSR mereka.

Selain itu, Chelsea tertarik pada beberapa pemain untuk memperkuat pertahanan mereka, termasuk Antonee Robinson dari Fulham. Bek tengah juga menjadi perhatian klub dengan berbagai nama yang terkait dengan kepindahan ke Stamford Bridge.

Dalam hal serangan, Chelsea masih mencari pemain sayap dan striker. Meskipun Raheem Sterling telah mengalami kritik, kontraknya yang panjang menunjukkan komitmen terhadap klub meski ada minat dari Arab Saudi.

Sementara itu, Victor Osimhen dan Viktor Gyokeres juga menjadi incaran untuk memperkuat lini depan dengan ketidakpuasan pada kinerja Nicolas Jackson dan Armando Broja yang diharapkan akan dijual.

Namun, yang paling mungkin untuk meninggalkan klub adalah Conor Gallagher, yang belum menandatangani perpanjangan kontrak. Meski demikian, Mauricio Pochettino mengakui bahwa situasi ini bergantung pada klub dan pemain itu sendiri.

Chelsea berada di tengah-tengah persiapan yang intens untuk menghadapi jendela transfer musim panas yang diharapkan akan sibuk, dengan sejumlah keputusan besar yang harus diambil untuk memperkuat skuad mereka sembari mematuhi aturan FFP yang ketat.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!