Wanti-wanti Mikel Arteta ke Arsenal untuk Musim Depan

Gila BolaMikel Arteta siap untuk tantangan Liga Inggris musim 2023/24. Tapi ia memperingatkan Arsenal persaingan akan semakin ketat dalam hal perburuan gelar juara.

The Gunners telah lama puncaki klasemen Liga Inggris 2022/23, tetapi menjelang akhir musim mereka seperti kehabisan bensin di mana beberapa pemain yang cedera langsung mempengaruhi penampilan tim.

Hasilnya, Manchester City berhasil menggusurnya dari peringkat pertama dan membuat The Citizens yang berhak sebagai pemenang tiga musim beruntun.

Meski musim depan tidak akan mudah, Mikel Arteta bertekad untuk membantu Arsenal mengakhiri puasa gelar.

Bakal Lebih Berat 

Dikutip dari Sportsmax, Mikel Arteta mengatakan persaingan akan semakin sulit untuk musim depan. Menurutnya, ini adalah musim tersulit dalam 22 tahun dirinya berada di Liga Inggris.

Namun ia tegaskan untuk bersaing Arsenal memiliki rencana yang menjanjikan. Arteta ingin para pemainnya lebih banyak tekad dan rasa lapan untuk melakukan yang lebih baik lagi.

Kendati gagal juara Liga Inggris musim ini, tetapi tim besutan Mikel Arteta musim 2023/23 berlaga di Liga Champons usai absen selama enam tahun.

Wajib Menang di Laga Pamungkas

Fans Arsenal tentu saja sangat kecewa berat, karena klub sepak bola asal London Utara hampir jadi juara Liga Inggris. Tapi dalam beberapa laga terakhir hasil kurang menyenangkan harus diterima.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Bahkan di laga penentuan melawan Nottingham Forest, Arsenal harus menderita kekalahan. Namun Mikel Arteta tegaskan tidak akan melepas pertandingan terakhir Liga Inggris musim ini.

Pelatih sepak bola asal Spanyol pun ingin Arsenal harus menang melawan Wolves di Emirates Stadium. Menurutnya, kemenangan wajib diberikan untuk fans sebagai bentuk rasa terima kasih karena sudah memberikan dukungan penuh sepanjang musim ini.

Arsenal 

The Gunners sepertinya juga akan melepas beberapa pemain setelah kompetisi Liga Inggris 2022/23. Pemain yang berpotensi berganti klub adalah Kieran Tierney dan Granit Xhaka.

Sementara dalam beberapa bulan terakhir, Arsenal berhasil memperpanjang kontrak Gbariel Martinelli, Aaron Ramsdale, dan Bukayo Saka.