West Ham United Jalani Enam Laga Tanpa Kalah, David Moyes Rayakan Bersama Fans

Gila Bola – David Moyes merayakan kemenangan 2-1 West Ham United atas Tottenham Hotspur di laga lanjutan Liga Inggris pada Jumat (8/12) dini hari WIB bersama para pendukung mereka.

Cristian Romero sempat memberi keunggulan awal bagi Spurs lewat sundulannya dari situasi sepak pojok, tapi Jarrod Bowen kemudian menyamakan skor di awal babak kedua setelah tendangan Mohammed Kudus yang memental dari kaki para bek tuan rumah.

Kemudian, sebuah kesalahan umpan dari Yves Bissouma yang melakukan back-pass ke arah kiper malah berakhir di kaki Bowen, dan sementara Guglielmo Vicario sempat melakukan penyelamatan, bola muntah langsung disambar James Ward-Prowse.

Kemenangan ini memperpanjang rekor tak terkalahkan West Ham dalam enam pertandingan terakhir di semua kompetisi, dan David Moyes terkesan dengan karakter yang ditunjukkan oleh timnya untuk mengamankan tiga poin.

Meski kebobolan dari tendangan sudut, manajer berkebangsaan Skotlandia itu merayakan momen tersebut dan menganggapnya sebagai kemenangan yang luar biasa, dalam hasil wawancara yang kami beritakan dari situs klub.

Bagi David Moyes, kemenangan tersebut adalah momen istimewa musim ini, terutama karena para fans bisa merayakannya bersama. Dia mengungkapkan keinginan besar untuk memberikan kemenangan kepada para fans dan menyatakan betapa berartinya hasil tersebut bagi tim.

Meskipun Moyes mengakui kekecewaannya terhadap kebobolan dari tendangan sudut dan performa kurang baik di babak pertama, dia menyoroti peningkatan yang signifikan timnya di babak kedua.

Pelatih 60 tahun itu menyebut bahwa timnya lebih cemerlang setelah turun minum, berusaha untuk mendapatkan gol balasan, dan berhasil memanfaatkan beberapa pantulan keberuntungan.

Mengenai kontrol bola, David Moyes mencatat bahwa West Ham tidak berharap untuk menguasai bola melawan Tottenham Hotspur, dan strategi tim adalah menjadi sulit dikalahkan.

Taktisi Skotlandia itu mengakui bahwa terkadang tim harus melakukan hal-hal sesuai keinginan mereka, dan dia menilai pertandingan tersebut sebagai momen besar bagi para fans The Irons.

David Moyes juga berbicara tentang tantangan untuk bersaing dengan tim-tim besar, dengan Tottenham Hotspur dianggapnya setara dengan tim-tim terbaik di Premier League saat ini.

Juru taktik berusia 60 tahun itu menyatakan bahwa West Ham ingin memiliki momen-momen besar tersebut dan meraih kemenangan, memberikan kepercayaan diri kepada pemain dan para fans.

Menilai kinerja tim sepanjang tahun 2023, David Moyes menyebut bahwa mereka menjalani tahun dengan baik sejak Piala Dunia, mengalami momen-momen hebat dan tampil baik di berbagai turnamen.

Meskipun mengakui jadwal yang sulit dengan, pelatih asal Skotlandia itu menyatakan bahwa timnya akan terus siap dan berjuang dalam jadwal yang padat jelang derby London lainnya melawam Fulham.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!