Willy Kambwala, Bek Muda yang Menginspirasi Generasi Baru di Manchester United

Gila Bola – Dalam wawancara eksklusif bertajuk “Fight For Your Dream” dengan United Review, lulusan akademi Manchester United, Willy Kambwala, menegaskan tekadnya untuk terus berkembang sebagai pemain sepak bola berprestasi dengan jersey merah The Red Devils.

Debut seniornya dilakukan oleh bek muda ini pada pertandingan Premier League bulan Desember lalu di West Ham. Puncak karirnya terjadi ketika dia diturunkan sebagai pemain pengganti dalam laga Boxing Day melawan Aston Villa di Old Trafford.

Meskipun Kambwala menggambarkan momen tersebut sebagai yang terbaik sejauh ini, dia dengan rendah hati menyatakan kebanggaannya bisa tampil dalam dua pertandingan lainnya sejak saat itu.

Dia berbagi kisah masa kecilnya, mengatakan, “Saya pikir, seperti setiap anak, Anda hanya bermain sepak bola sepanjang waktu bersama teman atau terkadang sendirian. Tidak banyak menonton, tapi hanya bermain dan memikirkannya sepanjang waktu, banyak memikirkan impian saya.”

Dalam perbincangan tersebut, Kambwala juga membagikan inspirasinya, mengakui bahwa Les Ulis, klub di Paris, tempat dia memulai karir sepak bola, pernah menjadi rumah bagi striker United saat ini, Anthony Martial, serta legenda The Reds, Patrice Evra.

Sebagai seorang bek, Kambwala menyebutkan beberapa nama besar yang menjadi panutannya, seperti Paolo Maldini, Carles Puyol, dan Sergio Ramos, selain juga mengidoalakan mantan gelandang Setan Merah, Paul Scholes.

Selain itu, dia menegaskan bahwa legenda lini belakang Manchester United, Nemanja Vidic, memiliki tempat khusus dalam daftarnya. Kambwala berbagi bahwa memiliki idola di dalam dan di luar sepak bola, termasuk orang tua, saudara, pelatih, dan teman, sangat penting bagi perkembangannya sebagai pemain dan manusia.

Sekarang, sebagai anggota skuad tim utama, Kambwala terus bekerja keras untuk mencapai lebih banyak kesuksesan. Selain itu, dia memiliki keinginan untuk berbagi pengalamannya dan membantu pemain generasi berikutnya dalam mengejar impian mereka.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Dalam nasihatnya kepada para pemain muda, Kambwala menyatakan, “Pertama-tama, bermimpi saja. Untuk melakukan sesuatu dalam hidup Anda, Anda harus bermimpi. Maka Anda harus berjuang untuk itu.”

Dia menekankan bahwa perjalanan setiap individu berbeda dan bahwa penting untuk tetap bersikap rendah hati, tidak terlalu percaya diri, dan menjaga kaki tetap di tanah, maksudnya adalah tetap low profile.

Willy Kambwala juga berbagi mimpinya untuk selalu bermain untuk Manchester United. Menurutnya, tidak ada klub lain yang dipertimbangkan, dan keberadaannya di klub ini sangat istimewa bagi dirinya.

Kambwala berharap dapat terus berkontribusi lebih banyak dalam pertandingan mendatang, menjalani lebih banyak pengalaman luar biasa, dan membantu klub meraih kemenangan.

Dengan sikap rendah hati dan tekad kuat, Willy Kambwala menginspirasi pemain muda lainnya untuk mengejar impian mereka dan memperjuangkan tempat mereka di dunia sepak bola.