Bayern Munchen Incar Bidikan Madrid Sebagai Pengganti Alphonso Davies

Gila BolaBayern Munchen pertimbangkan bek kiri bidikan Real Madrid, Miguel Gutierrez, sebagai pengganti Alphonso Davies di bursa transfer musim panas 2024.

Real Madrid sebenarnya juga ingin datangkan Davies musim panas nanti, tapi lucunya, kedua klub papan atas Eropa tersebut membidik pemain yang sama sebagai alternatif, jika mereka harus melepas atau gagal datangkan Davies di bursa mendatang.

Miguel Gutierrez – bek kiri Girona, telah menjadi salah satu pemain terbaik di La Liga musim ini, dan tampaknya akan direbut dari klub penantang gelar tersebut akhir musim ini.

Klub raksasa Bavaria tersebut sedang mencoba untuk perbarui kontrak Davies jelang musim panas ini, di mana kontrak lamanya memang sudah akan berakhir di tahun 2025.

Bintang Kanada itu akan dijual jika mereka tak bisa rampungkan kesepakatan barunya, demi hindari kemungkinan melepas pemain tersebut secara cuma-cuma. Dan, Real Madrid telah meminta Davies agar tak memperbarui kesepakatannya bersama Die Roten.

Bayern Munchen dan Madrid Incar Pemain yang Sama

Namun, alternatif mereka untuk posisi tersebut adalah pemain yang sama, Gutierrez. Dia dijual Madrid ke Girona dua musim lalu, tapi Madrid memiliki klausul penjualan sebesar 50 persen, dan sebuah klausul pembelian kembali yang besarnya hanya 8 juta Euro. Bisa dibayangkan, hal itu bisa membuatnya seperti ‘dicuri’ jika Gutierrez kembali ke Madrid.

Gutierrez juga diincar dua klub besar lain, yakni Manchester City dan Arsenal, yang telah dikaitkan dengan rencana transfernya, dan klausul pelepasannya untuk klub lain adalah sebesar 40 juta Euro – sekitar 674 miliar Rupiah.

Bayern Munchen Terus Pantau Pasar Bek Kiri

Diungkapkan Football Espana, Bayern Munchen terus memantau bursa transfer bek kiri, kalau-kalau Davies pindah, dan Gutierrez menjadi salah satu opsinya.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Kedua pemain ini sudah mainkan peranan yang sangat berbeda di musim ini. Davies tampak menonjol di lapangan, karena kecepatan dan kemampuannya dalam kalahkan lawan.

Walau Gutierrez cepat – dan sebelumnya lebih berperan sebagai bek sayap ortodoks, pemain itu cukup menonjol di musim ini karena tugasnya yang tumpang-tindih dan pindah ke lini tengah, hingga tinggalkan area sayap untuk Savio.

Gutierrez Sempat Mendapat Tempat di Skuad Utama Real Madrid

Pemain berusia 22 tahun yang asli kota Madrid itu memulai karirnya di akademi Getafe, sebelum akhirnya gabung El Real di tahun 2011. Ia sempat dilirik Jose Mourinho saat pelatih asal Portugal itu tengah mengasuh Manchester United, tapi Gutierrez menolaknya.

Selama musim panas tahun 2019, Gutierrez sempat masuk skuad utama Madrid asuhan Zinedine Zidane dan ikut bermain di ajang Piala Audi, setelah Ferland Mendy cedera. Gutierrez lalu menjadi pemain pertama dari pusat pelatihan Real Madrid kelahiran tahun 2001 yang gabung skuad utama.

Gutierrez juga sempat memulai debut profesional pertamanya bersama Madrid pada 21 April 2021, bahkan menjadi starter untuk pertama kalinya bagi raksasa Spanyol itu pada 15 Mei 2021. Sayangnya, ia kemudian dijual pada 5 Agustus 2022, dan teken kontrak hingga 30 Juni 2027 di Girona.