Wolves Keok dari Newcastle United, Julen Lopetegui Nilai Wasit Tak Adil!

Gila Bola Julen Lopetegui menyoroti keputusan wasit Andy Madley. Ia bingung sang pengadil yang tak memberikan hadiah penalti untuk Wolves.

Newcastle United menghadapi Wolves dalam lanjutan Liga Inggris 2022/23, Minggu (12/3) malam WIB. Laga yang berlangsung di St James Park, sejak menit awal laga sudah seru di mana The Mgapies terus menekan. Hasilnya sundulan Alexander Isak membawa mereka memimpin di babak pertama.

Namun Hwang Hee-Chan, yang baru bermain di babak kedua mampu samakan kedudukan menit ke-70. Tapi kemenangan Newcastle United dipertegas dengan sepakan Miguel Almiron sembilan menit kemudian. Alhasil, The Magpies menang 2-1 di hadapan pendukungnya.

Akan tetapi Julen Lopetegui tak suka dengan kepemimpinan Andy Madley. Sebab, ketika Raul Jimenez berhasil memanfaatkan kesalahan Nick Pope di awal laga dalam kotak terlarang dan dijatuhkan wasit tak langsung menunjuk titik putih atau melihat VAR. Bahkan tak memberikan kartu untuk kiper timnas sepak bola Inggris tersebut.

Merasa Dirugikan

Selepas pertandingan melawan Newcastle United, Julen Lopetegui langsung memberikan sindiran keras ke wasit Andy Madley. Pelatih sepak bola asal Spanyol menilai seharusnya Wolves bisa menahan imbang 2-2.

Dikutip dari Sportsmax, Julen Lopetegui mengatakan kontak Nick Pope ke Raul Jimenez sangat jelas merupakan penalti. Ia menilai timnya sudah dirugikan dengan buruknya wasit yang bertuags dan sangat disayangkan.

Sementara bukan kali ini saja Wolves dirugikan dengan keputusan wasit. Sebelumnya, di Piala FA kontra Liverpool yang berlangsung di Anfield gol mereka juga dianulir offside yang di pimpin Andre Marriner.

Wolves

Dengan kekalahan di markas Newcastle United, posisi tim berlogo Serigala harus tertahan di peringkat ke-13 klasemen Liga Inggris dan megemas 27 poin. Namun posisi mereka bisa melorot karena poinnya berdekatan dengan Nottingham Forest (27) dan Everton (25).

Kekalahan tersebut juga membuat pasukan Julen Lopetegui baru meraih satu kemenangan dalam lima laga terakhir di Liga Inggris.

Selain itu, belum membuat Wolves bisa meraih kemenangan dalam tiga pertemuan terakhir di Liga Inggris menghadapi Newcastle United.

Laga Berikutnya

Tim besutan Julen Lopetegui laga selanjutnya bakal melawan Leeds United di Molineux Stadium, Sabtu (18/3) malam WIB.

Menarik dinantikan apakah Wolves bisa memetik kemenangan atau bakal kalah lagi di hadapan pendukungnya sendiri.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!