Alasan Mengapa Xavi Hernandez Sebut Sukses di Bilbao Sebagai Kemenangan Emas Barcelona

Gila BolaXavi Hernandez menyatakan kemenangan Barcelona atas Athletic Bilbao sebagai kemenangan emas. Ia pun punya alasan kuat mengapa bilang seperti itu.

Barcelona menghadapi Athletic Bilbao di San Mames dalam lanjutan Liga Spanyol 2022/23, Senin (13/3) dini hari WIB. Dalam laga ini, klub sepak bola asal Catalan menang tipis 1-0 lewat gol tunggal Raphinha.

Berkat kemenangan tersebut, Barcelona sekarang tetap unggul 9 poin di puncak klasemen Liga Spanyol dengan Real Madrid. Xavi Hernandez pun lega dengan kemenangan yang diraih oleh Blaugrana.

Alasan Bilang Sebagai Kemenangan Emas

Meski meraih kemenangan, tetapi Barcelona juga harus meraih tiga poin dengan susah payah. Ya, Athletic Bilbao yang bermain di kandang memberikan sejumlah serangan yang gencar dan membahayakan gawang Barca.

Bilbao bahkan nyaris bermain imbang andai gol Inaki Williams tak dianulir VAR. Kemudian tembakan Raul Garcia membentur tiang dan serangan yang dibangun Alex Berenguer juga mengenai tiang gawang.

Selepas pertandingan, Xavi Hernandez menyatakan tiga poin yang diraih Barcelona di kandang Athletic Bilbao sebagai kemenangan penting. Dikutip dari Sportsmax, Xavi mengatakan hal yang sama terjadi lagi pada timnya. Menurutnya, laga ini sulit dan di San Mames harus menderita. Namun, ia lega karena timnya meraih kemenangan emas dan penting untuk Barcelona.

Minta satu Hal ke Pemain Barcelona

Meski Barcelona menang, tetapi ada sejumlah catatan penting dari Xavi Hernandez Salah satunya adalah yang paling disorot adalah dalam menyerang. Ia menyebutkan dalam laga kontra Bilbao, raksasa Liga Spanyol ada dua sampai tiga peluang bersih.

Oleh karena itu, Xavi Hernandez ingin ada peningkatan untuk lini depan. Sang pelatih ingin penyerang Barcelona lebih tenang dan sabar. Ia juga menilai lini belakang sudah oke, tetapi ia ingin di laga berikutnya lini serang harus bisa lebih tajam lagi.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Statistik akhir laga ctatalan Barca unggul penguasaan bola 36 banding 64 persen. Namun pasukan Xavi cuma bisa lepaskan 2 tembakan on target, sementara Bilbao 5.

Bikin Pede Tatap Laga Berikutnya

Berkat kemenangan atas Athletic Bilbao, bukan cuma menguatkan posisi di klasemen Liga Spanyol saja. Namun membuat Robert Lewandowski dan kolega percaya diri untuk bertemu Real Madrid yang bertajuk El Clasico.

Barcelona akan berjumoa Real Madrid dalam lanjutan La Liga di Camp Nou, Senin (20/3) dini hari WIB. Selain itu, mereka juga diuntungkan karena tak bermain di Eropa. Sedangkan Los Blancos harus main dulu kontra Liverpool di leg kedua 16 besar Liga Champions.