Xabi Alonso Jadi Pengganti Jurgen Klopp, Kabar Baik Bagi Talenta Muda Liverpool

Gila Bola – Kandidat manajer baru Xabi Alonso dikabarkan berpotensi menghalangi salah satu transfer Liverpool sebagai langkah pertama setelah menggantikan Jurgen Klopp, menurut laporan.

Mantan gelandang Liverpool itu dianggap memiliki kesempatan untuk kembali ke Anfield sebagai manajer setelah pelatih saat ini, Jurgen Klopp, mengumumkan pengunduran dirinya di akhir musim.

Meskipun The Reds belum memutuskan siapa yang akan menjadi pengganti taktisi Jerman yang sudah hampir sembilan tahun di klub, perekrutan Alonso dapat menjadi berita baik bagi pemain muda Luke Chambers.

Jurgen Klopp akan mengakhiri masa jabatannya di Anfield setelah menjadi pelatih mereka sejak 2015, meninggalkan posisi manajerial yang kosong, dengan dia ingin beristirahat sejenak dari tugas manajerial.

Xabi Alonso, yang telah meraih kesuksesan Liga Champions sebagai pemain bersama The Reds, dianggap sebagai salah satu kandidat untuk posisi tersebut bersama dengan nama-nama seperti Ruben Amorim dan Julian Nagelsmann.

Diklaim bahwa juru taktik Spanyol itu mengagumi talenta Luke Chambers dan sempat berusaha mendatangkannya ke Bayer Leverkusen, klub yang dia latih saat ini.

Namun, Chambers tetap bertahan di Anfield dan berhasil melakukan debut seniornya di Piala Liga musim ini. Saat ini, Chambers dipinjamkan ke Wigan Athletic, dimana dia bermain secara reguler.

Ada kemungkinan minat peminjaman terhadap Chambers di musim mendatang, namun Alonso mungkin mempertimbangkan untuk memasukkan pemain berusia 19 tahun tersebut dalam rencananya di Liverpool.

Pada musim panas lalu, pembicaraan mengenai peminjaman Chambers ke Leverkusen dilakukan namun tidak berhasil, meskipun hal tersebut tidak terlalu berdampak pada performa klub Jerman tersebut.

Bayer Leverkusen, di bawah asuhan Xabi Alonso, tetap tak terkalahkan di semua kompetisi musim ini dan berada di puncak klasemen, unggul dari juara 11 musim beruntun Bayern Munchen.

Klub tersebut juga berpeluang maju ke perempat final Liga Europa. Sebelum pindah ke Wigan Athletic, Chambers telah tampil empat kali untuk Liverpool, termasuk sebagai pemain inti dalam beberapa pertandingan Liga Europa.

Masih ada pertanyaan mengenai masa depan Xabi Alonso, dengan spekulasi bahwa dia mungkin memilih untuk tetap di Leverkusen untuk berkompetisi di Liga Champions di tengah minat juga dari Bayern Munchen.

Namun, jika pelatih berusia 42 tahun itu memutuskan untuk pindah ke Anfield, Jurgen Klopp telah menyatakan bahwa menggantikannya bukanlah tugas yang mustahil, apalagi dia telah meninggalkan pondasi skuad yang bagus.

Klopp percaya bahwa ini adalah waktu yang tepat untuk manajer baru datang, menyatakan bahwa klub telah menyisakan ruang untuk perkembangan. Dia juga mengingatkan tentang pentingnya mempercayai dan berusaha, menyebutkan bahwa Liverpool akan menarik manajer top.

Taktisi Jerman menekankan bahwa klub ini spesial tidak hanya karena infrastrukturnya, tetapi karena orang-orangnya, menandakan kesempatan bagi manajer baru untuk melanjutkan warisan tersebut.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!