Yaah, Arsenal Tanpa Gabriel Jesus di Awal Musim Baru

Gila Bola Arsenal mendapatkan kabar buruk. Gabriel Jesus mengalami cedera di pramusim bersama klub sepak bola asal London Utara.

Pemain timnas Brasil di pertandingan melawan Barcelona masih bermain. Ia membantu The Gunners menang atas Blaugrana dengan skor 5-3 (27/7). Akan tetapi, sang pemain tak bermain saat bermain melawan AS Monaco, Kamis (3/8).

Gabriel Jesus juga bahkan tidak ada dalam daftar cadangan Arsenal melawan AS Monaco, yang dimenangkan oleh The Gunnes lewat adu penalti. Spekulasi pun muncul mulai dari terlibat permasalahan dan mengalami cedera.

Mikel Arteta pun sebagai pelatih buka suara dan pelatih sepak bola asal Spanyol memastikan pemainnya mengalami cedera.

Penjelasan Mikel Arteta 

Meski mengalami cedera, tetapi Mikel Arteta menjamin jika Gabriel Jesus tidak mengalami cedera yang serius di bagian lutut.

Dikutip dari situs resmi klub, Arteta mengatakan Jesus tidak nyaman di bagian lututnya yang menyebabkan beberapa masalah dan membuat staf medis untuk mengatasinya.

Namun Mikel Arteta berharap fans tak perlu khawatir karena cedera yang dialami tidak serius, tapi akan absen selama beberapa pekan. Sang pelatih juga pastikan bukan cedera baru, tetapi dari cedera lutut sebelumnya.

Jatah Eddie Nketiah 

Setelah Gabriel Jesus dipastikan absen di awal musim Liga Inggris 2023/24, maka menjadi berita baik untuk Eddie Nketiah. Pasalnya, ia pemain yang kemungkinan besar diandalkan oleh Mikel Arteta.

Eddie Nketiah ketika Jesus cedera juga mampu membuktikannya di kompetisi Liga Inggris musim lalu. Tercatat ia bisa mengemas 4 gol plus catatkan 2 assist.

Sementara jebolan akademi Arsenal punya modal bagus untuk menggantikan Gabriel Jesus. Pasalnya, ia berhasil mencetak gol di waktu normal melawan AS Monaco di Emirates Cup.

Laga Pertama Arsenal 

Pada pekan pertama Liga Inggris 2023/24, Arsenal akan menghadapi Notingham Forest di Emirates Stadium pada hari Sabtu (12/8) malam WIB.

Namun Arsenal lebih dulu menghadapi Manchester City di Community Shield. Laga kedua tim berlangsung di Wembley, Minggu (6/8) malam WIB. Artinya, Eddie Nketiah sudah bisa dimainkan sebagai starter menggantikan Gabriel Jesus kontra The Citizens.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!