Pencetak 3 Gol Chelsea Christopher Nkunku Cedera Saat Imbang Kontra Dortmund

Gila Bola – Hanya selang 10 hari sebelum dimulainya pekan perdana musim baru Liga Inggris, pemain anyar Chelsea yang sudah menyumbangkan tiga gol selama periode pramusim ini Christopher Nkunku cedera!

Gelandang yang didatangkan dari Leipzig pada musim panas 2023 itu harus ditarik keluar hanya dalam waktu 21 menit sejak kick-off setelah mengalami gangguan pada kakinya dan terlihat membalut lututnya dengan es guna mencegah pembengkakan lebih lanjut.

Absennya Nkunku terbukti sangat fatal setelah the Blues menderita kebobolan gol Marius Wolf pada menit 80 yang membawa keunggulan bagi skuad Edin Terzic, sebelum pemain tim biru membalaskannya pada menit terakhir pertandingan melalui penyerang 20 tahun, Mason Burstow.

Para pendukung Chelsea akan sangat khawatir soal cedera pemain Perancis ini dan bagaimana dampaknya untuk penampilan the Blues selama bulan-bulan pertama musim baru Liga Inggris 2023/24.

Laga ujicoba itu sendiri usai dengan skor 1-1 yang merupakan hasil melegakan bagi kedua tim karena baik Chelsea maupun Dortmund sama-sama belum pernah kalah selama pramusim.

Catatan Pramusim Chelsea dan Dortmund

Tim asuhan Mauricio Pochettino sudah bertanding sebanyak empat kali pada masa pramusim ini, seluruhnya berakhir tanpa kekalahan. Hanya satu hasil imbang sebelum laga melawan BVB ini.

Blues mengawali pramusim dengan kemenangan 5-0 atas Wrexham, sebuah tim dari divisi keempat sepak bola Inggris. Kemudian melanjutkan kampanye pramusim dengan kemenangan sulit 4-3 atas Brighton.

Tim sesama Premier League Newcastle United berhasil menahan imbang the Blues dengan skor 1-1, sebelum skuad Mauricio Pochettino itu menang 2-0 atas Fulham, empat hari silam.

Sementara itu BVB sudah bertanding sebanyak lima kali sejauh ini pada masa pramusim. Diawali dengan kemenangan 0-1 di kandang Westfalia Rhynern, kemudian diikuti dengan kemenangan 2-3 di stadion milik Oberhausen.

Dortmund kemudian menang 1-2 atas Efurt dan kemenangan besar lain skor 0-6 terjadi saat melawan San Diego Royal. Diakhiri dengan kemenangan 3-2 atas Manchester United pada 31 Juli lalu.

Catatan Gol Nkunku Bagi Chelsea Sejauh Ini

Kehilangan Nkunku akan sangat fatal dalam usaha Chelsea merebut kembali posisi empat besar Liga Inggris. Sang bekas pemain Leipzig itu sudah menyumbangkan tiga gol sejauh ini dengan satu gol ke gawang Fulham, satu gol ke gawang Brighton dan satu gol lain saat menghabisi Wrexham.

Nkunku merupakan raja gol saat ia bermain bagi Leipzig pada musim terakhirnya, mencatatkan 16 gol dan empat assist pada 2022/23, selain 20 gol dan 13 assist pada musim sebelumnya 2021/22.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!