3 Gol Dalam 3 Hari, Harry Kane Bawa Tottenham Lolos ke Putaran Keempat Piala FA

Gila BolaTottenham Hotspur melaju ke putaran keempat Piala FA usai menaklukkan tim dari dua divisi di bawah mereka, Portsmouth, dengan modal satu gol dari Harry Kane.

Satu-satunya gol dalam pertandingan tersebut terjadi menit 50 ketika Ryan Sessegnon mengumpan balik secara cepat operan dari Kane, sebelum sang penyerang Inggris melepaskan tendangan keras ke pojok kiri atas gawang Joshua Griffiths.

Dengan demikian pasukan Antonio Conte akan melaju ke putaran keempat kompetisi piala paling tua di Inggris ini, dengan laga-laga babak tersebut akan berlangsung mulai akhir Januari 2023.

Spurs Dominan Tetapi Hanya 1 Shot on Target 

Tuan rumah Spurs tampil luar biasa dominan lawan tim asal League One, divisi ketiga sepak bola Inggris ini, menguasai bola sampai 71% selama dua babak.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Namun meski begitu Portsmouth berhasil mencegah Son Heung-min dan kawan-kawan untuk membahayakan gawang mereka lebih sering.

Dari 18 percobaan gol selama 90 menit, hanya ada satu tembakan tepat sasaran ke gawang Joshua Griffiths. Itu sama banyaknya dengan yang dilakukan Portsmouth ke gawang Tottenham, meski memiliki percobaan gol lebih sedikit, tiga saja.

Harry Kane Tiga Gol Dalam Tiga Hari

Ini merupakan gol ketiga Harry Kane dalam tiga hari terakhir, setelah menyarangkan dua gol dalam kemenangan 0-4 di kandang Crystal Palace pada 4 Januari 2023 lalu.

Di semua kompetisi, itu merupakan gol ke-17 kalinya bagi Tottenham musim 2022/23 ini dengan satu gol lainnya terjadi di ajang Liga Champions dan satu di Piala FA.

Harry Kane menempati posisi kedua dalam perebutan Sepatu Emas Liga Inggris dengan 15 gol, enam jauhnya di bawah Erling Haaland, sang penyerang Manchester City.

Hadiah Dari Tiap Tahap Piala FA

Semua tim yang memenangkan laga mereka di tahap ketiga ini akan menerima hadiah uang sebesar 105.000 poundsterling, kira-kira setara 1,98 Milyar rupiah. Selanjutnya hadiah akan naik dikit menjadi 120 ribu pound, yang setara 2,26 Milyar rupiah jika berhasil lolos dari putaran keempat.

Putaran kelima Piala FA yang akan berlangsung mulai 1 Maret 2023, serta perempat final yang dimulai 18 Maret, menjanjikan hadiah masing-masing sebesar 225 ribu pound dan 450 ribu pound, setara dengan 4,24 Milyar serta 8,49 Milyar rupiah bagi para tim pemenang.

Tidak ada hadiah uang bagi tim yang kalah. Barulah di tahap semifinal dan final ada sedikit kegembiraan bagi tim yang tersingkir. Mereka yang kalah di semifinal dan final akan memperoleh 500 ribu pound dan 1 juta pound, yang setara dengan 9,43 Milyar rupiah serta 18,8 Milyar.

Sementara itu juara Piala FA akan memperoleh nilai dua kali lipat dari tim yang kalah di final, sebesar 37,7 Milyar.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaHasil Malaysia vs Thailand di Semifinal Leg Pertama Piala AFF 2022: Diwarnai Ribut Antar Pemain, Faisal Halim Bantu Harimau Malaya Hajar Gajah Perang!
SelanjutnyaChelsea Makin Krisis Cedera Pemain, Edouard Mendy Harus Jalani Operasi