Hasil Malaysia vs Thailand di Semifinal Leg Pertama Piala AFF 2022: Diwarnai Ribut Antar Pemain, Faisal Halim Bantu Harimau Malaya Hajar Gajah Perang!

Gila Bola – Hasil Malaysia vs Thailand di semifinal leg pertama Piala AFF 2022, Sabtu (7/1) malam WIB. Laga ini berakhir untuk kemenangan Harimau Malaya.

Duel yang berlangsung di Bukit Jalil National Stadium, Thailand mendominasi permainan. Namun gol justru tercipta dari timnas Malaysia dari kaki Faisal Halim. Keunggulan bertahan hingga babak pertama selesai.

Pada babak kedua, tensi permainan lebih panas dan ketat. Namun Harimau Malaya berhasil menangkan pertandingan. Hasil Malaysia vs Thailand ditutup 1-0. Dengan hasil ini, jadi modal bagus untuk tim besutan Kim Pan-gon untuk hadapi leg kedua semifinal Piala AFF di Thailand pada 10 Januari nanti di Thammsat Stadium.

Faisal Halim Cetak Gol!

Menit awal, berawal dari sepak pojok timnas Thailand memiliki peluang emas dari Teerasil Dangda. Sayang, sundulannya kurang bagus sehingga bola keluar. Namun, Malaysia tak gentar bermain di leg pertama semifinal Piala AFF 2022.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Harimau Malaya pun membangun serangan. Sharuul Nazeem kirim umpan lambung ke Ruventhiran Vengadesan. Dia meneruskan dengan sundulan ke Faisal Halim, pemain Selangor itu langsung melepaskan tendangan ke gawang Gajah Perang dan gol! 1-0 Malaysia memimpin di menit ke-11.

Tertinggal satu gol, timnas sepak bola Thailand memberikan respons di mana menekan dari kiri dan kanan hingga tengah, tetapi masih gagal. Menjelang pertengahan laga, Malaysia punya peluang di mana Faisal Halim berikan umpan manja ke Quentin Cheng yang bergerak dari sisi kanan hingga masuk ke kotak penalti. Dia lepaskan tembakan dan bola malah melambung! Padahal peluang untuk menambah gol.

Gajah Perang sampai menit ke-41 masih dominan penguasaan bola 68 banding 32 persen atas tuan rumah Harimau Malaya. Dua menit berselang Ekanit Panya lepaskan tembakan mendatar dan bola bisa diamankan Syihan Hazmi. Hasil Malaysia vs Thailand di semifinal leg pertama Piala AFF 2022 babak pertama berakhir 1-0 untuk keunggulan tim besutan Kim Pan-gon.

Ada Keributan Pemain Malaysia dan Thailand!

Di awal babak kedua, timnas sepak bola Thailand langsung tancap gas di mana terus menekan ke pertahanan Malaysia. Namun, masih bisa diredam oleh pemain Harima Malaya.

Malaysia pun akhirnya mendapatkan tendangan bebas. Bola yang diarahkan oleh Lee Tuck disambut oleh sundulan Darren Lok hingga getarkan gawang Thailand. Usai gol, langsung ada keributan dalam lapangan antar pemain kedua negara karena Thailand klaim ada pelanggaran. Wasit asal Korea Selatan yang bertugas bertanya ke hakim garis dan wasit cadangan asal Indonesia, Thoriq Alkatiri.

Hasilnya, keputusan gol Darren Lok dibatalkan karena terjadi ada pelanggaran saat berduel udara dalam kotak penalti dan Malaysia gagal menambah gol. Permainan dilanjutkan dan Gajah Perang dapat peluang emas dari Ekanit Panya, tetapi tembakan kaki kiri sang pemain masih bisa diselamatkan oleh Syihan Hazmi dengan mengorbankan kepalanya.

Thailand ingin samakan kedudukan. Bordin Phala dilanggar dalam kotak terlarang, namun wasiit tak tertarik berikan hadiah penalti. Tak ada gol lagi sampai peluit panjang dibunyikan. Hasil Malaysia vs Thailand di semifinal Piala AFF 2022 ditutup 1-0 untuk kemenangan Harimau Malaya.

Fakta Menarik Malaysia vs Thailand leg pertama di Piala AFF 2022

Faisal Halim yang mencetak gol kemenangan untuk timnas Malaysia atas Thailand pada hari ini ulang tahun. Dengan demikian, sebagai kado terindah dalam karier sepak bola sang pemain.

Kemudian Faisal Halim juga melakukan selebrasi siu ala Cristiano Ronaldo lebih dari dua kali dan disambut dengan balasan dari para suporter timnas Malaysia.

Sementara itu, untuk timnas sepak bola Thailand kekalahan di semifinal Piala AFF ini membuat mereka memperpanjang rekor belum bisa menang di Bukit Jalil selama enam laga. Pada lima laga sebelumnya, Gajah Perang kalah tiga kali dan bermain seri dua kali.

Susunan Pemain Malaysia vs Thailand: 

Malaysia (4-2-3-1) Syihan Hazmi, Quentin Cheng, Ruventhiran Vengadesan, Sharuul Nazeem, Dominic Tan, Faisal Halim, Darren Lok, Lee Tuck, Safawi Rasid, Brendan Gan.

Thailand (4-1-3-2) Kittipong Phuthawchueak, Sasalak Haiprakhon, Theeraton Bunmathan, Pansa Hemviboon, Peeradol Chamrasamee, Bordin Phala, Kritsada Kaman, Suphananan Bureerat, Ekanit Panya.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaDavid Beckham Pinjamkan Putranya ke Brentford
Selanjutnya3 Gol Dalam 3 Hari, Harry Kane Bawa Tottenham Lolos ke Putaran Keempat Piala FA