3 Pemain Manchester City Cedera, 2 Sevilla Absen Untuk Piala Super Eropa

Gila Bola РTiga pemain penting Manchester City akan absen dalam laga Piala Super Eropa, Kamis dinihari (17/8) lusa, sedangkan pasukan José Luis Mendilibar hanya memiliki dua pemain cedera. Siapa sajakah mereka?

Masih awal musim, tetapi para pemain Pep Guardiola akan kelelahan karena menjalani jadwal empat pertandingan dalam rentang 14 hari. Usai pertandingan Community Shield dan laga pembuka musim di kandang Burnley, City sebagai juara Liga Champions akan menghadapi pemenang Liga Europa, Sevilla pada hari Kamis, disusul menjamu Newcastle United pada 20 Agustus 2023.

The Sky Blues lebih dijagokan menjadi juara karena dominasi mereka di ajang Liga Inggris, selain merebut trofi kuping besar di kompetisi yang baru saja lewat, dan juara Piala FA.

Namun the Citizens juga baru saja dihempaskan kembali ke bumi oleh kekalahan 2-1 lawan Arsenal di ajang Community Shield.

Tiga Pemain Manchester City Cedera 

Pertandingan pembukaan musim di Turf Moor akan dikenang secara buruk oleh Kevin De Bruyne setelah ia harus ditarik keluar pada pertengahan babak pertama, usai mengalami apa yang terlihat sebagai cedera otot di balik lututnya.

Gelandang Belgia itu akan bergabung bersama John Stones yang cedera pinggul serta Ruben Dias yang mengalami benturan di kepalanya sebagai tiga pemain yang tidak mungkin diturunkan oleh Pep Guardiola.

Namun absennya De Bruyne akan menjadi berkah di balik musibah bagi Mateo Kovacic. Bekas pemain tengah Chelsea itu diperkirakan akan menjadi pilihan utama Pep untuk laga Piala Super UEFA melawan Sevilla.

Rekan satu negara Kovacic sesama Kroasia, Josko Gvardiol, diperkirakan juga akan turun bermain karena sang manajer harus merotasi beberapa pemainnya saat ia menjaga keseimbangan skuadnya yang menjalani empat pertandingan dalam 14 hari.

Hanya Dua Pemain Sevilla yang Akan Absen

Dari kubu sang juara Liga Europa, Sevilla, hanya akan ada dua keluhan pemain cedera. yakni Tanguy Nianzou yang mengalami cedera hamstring awal bulan Agustus ini, selain Marcao yang cedera biceps.

Kiper Yassine Bounou yang konsentrasinya sempat terganggu setelah dikaitkan sebagai pengganti Thibaut Courtois, kini bisa sepenuhnya fokus pada tugas penting Piala Super Eropa ini setelah Kepa Arrizabalaga tiba sebagai pengganti di Bernabeu.

Perkiraan Susunan Pemain Manchester City vs Sevilla

Manchester City:
Ortega; Walker, Akanji, Gvardiol, Ake; Rodri, Kovacic; Silva, Alvarez, Grealish; Haaland

Sevilla:
Bounou; Navas, Gudelj, Bade, Acuna; Jordan, Fernando, Rakitic; Suso, En-Nesyri, Ocampos

Kategori: Internasional
Topik: Gilabola.com, Manchester City, Piala Super Eropa, Sevilla