6 Gol Timnas Spanyol, Tiga oleh Pemain Barcelona, Satu Real Madrid

Gila BolaTimnas Spanyol menang enam gol melawan sebuah negara, yang 24 tahun lalu mereka kalahkan 8-0. Sebanyak tiga dari enam gol itu datang dari pemain Barcelona, satu Real Madrid, satu Real Sociedad dan satu Villarreal.

Mungkin ini gambaran terbaik bagaimana pemain dari dua atau lebih tim yang saling bermusuhan di La Liga, bahu membahu dalam mencoba mengulangi skor besar 8-0 yang terjadi tahun 1999 lalu, saat mereka mengalahkan Siprus.

Skor yang sama gagal terjadi kali ini, meskipun tuan rumah luar biasa dominan dalam laga kualifikasi Euro 2024 yang dilangsungkan di Estadio Nuevo Los Cármenes di kota Granada dan selesai pada Rabu dinihari (13/9).

Ferran Torres Dua Gol, Gavi Satu

Sebanyak dua pemain Blaugrana mengisi daftar starter pasukan Luis de la Fuente ini. Keduanya, Gavi dan Ferran Torres mencetak gol.

Gavi adalah yang pertama mengguncang jala gawang Siprus dengan golnya menit 18. Lalu disusul gol Mikel Merino seperempat jam kemudian. Tapi sayang, gol Alvaro Morata dibatalkan wasit dengan alasan offside jelang turun minum.

Joselu, pemain Espanyol yang tengah dipinjamkan ke Real Madrid, kemudian turun menggantikan Morata yang terlihat patah hati. Dalam waktu 25 menit ia mencetak gol dengan bantuan assist dari rekannya sesama Los Blancos, Dani Carvajal.

Dalam waktu tiga menit kemudian, menit 73, giliran Carvajal menyumbangkan assist bagi Torres. Itu merupakan gol keempat La Roja ke gawang Siprus.

Dua gol lain masih terjadi setelah itu. Alex Baena mencetak gol kelima timnas Spanyol dengan bantuan Joselu, diakhiri dengan gol oleh Torres yang diberikan Rodri pada menit 83.

Spanyol Gagal Ulangi Skor 8-0 Atas Siprus

Pertemuan terakhir kedua tim, 24 tahun silam pada September 1999 berakhir dengan skor besar 8-0. Spanyol gagal mengulanginya kali ini, hanya enam gol saja.

Namun skor 6-0 ini sudah menyamai hasil Spanyol vs Siprus lainnya yang terjadi September 1995 di ajang kualifikasi Euro.

Pertandingan malam ini berjalan secara tidak seimbang, dengan Gavi dan rekan-rekannya menguasai bola sebanyak 71 persen, menyisakan hanya 39 persen saja bagi tim asal Laut Mediterania itu.

La Roja melepaskan sampai 27 percobaan gol, 12 tepat sasaran, yang sayangnya hanya enam berakhir sebagai gol di gawang tim tamu.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!