Seperti Anak Yatim Piatu, Jerman Merasa Beruntung Kalahkan Perancis

Gila Bola – Lihat fotonya, lihat kegembiraan luar biasa Rudi Voeller, sang pelatih sementara timnas Jerman saat melihat Thomas Muller mencetak gol bagi Die Mannschaft, tim yang tengah yatim piatu menjelang penyelenggaraan Euro 2024 dalam waktu delapan bulan lagi.

Ini hanya sebuah laga persahabatan antara dua negara tetangga yang diselenggarakan di Westfalenstadion, yang biasanya menjadi kandang Borussia Dortmund. Tapi aromanya benar-benar sengit.

Gol pertama datang dari Thomas Muller saat pertandingan belum lagi berumur empat menit dan disusul oleh gol Leroy Sane tiga menit jelang waktu reguler berakhir. Namun Les Bleus membalaskan melalui gol titik penalti oleh Antoine Griezmann menit 89. Skor 2-1 bertahan sampai peluit ditiup wasit Anthony Taylor asal Inggris.

Bisa dipahami bahwa Jerman sangat ingin memenangkan laga ini, meskipun hanya sebuah ujicoba, setelah DFB-Team menderita tiga kekalahan beruntun sebelum ini, lima hasil tanpa kemenangan.

Mereka melakukannya tanpa kehadiran seorang manajer tetap, setelah Hansi Flick dipecat kemarin dan laga kali ini di bawah arahan Rudi Voeller, legenda lain timnas Jerman.

Jerman Hanya Tiga Kali Menang dari 10 Pertandingan Terakhirnya

Untuk ego orang Jerman yang sangat besar, performa Nationalelf mereka benar-benar memalukan di bawah Hans-Dieter Flick, yang masih berani-beraninya mengklaim dia adalah orang yang tepat untuk membawa Die Mannschaft ke Piala Eropa 2024.

Hal itu disampaikan Hansi Flick usai kekalahan 1-4 di hadapan pendukung sendiri di Volkswagen Arena di kota Wolfsburg. Jepang adalah tim yang sama yang mengalahkan DFB-Elf dengan skor 1-2 di ajang Piala Dunia 2022.

Sisanya lima kekalahan dan dua hasil imbang dari 10 laga terakhir. DFB-Team takluk dua kali lawan Samurai Biru, satu kali kontra Belgia dalam sebuah laga persahabatan pada Maret 2023, satu kali lawan tetangganya Polandia pada Juni 2023 dan bahkan kalah juga lawan Kolombia.

Hanya ada tiga kemenangan dalam 10 pertandingan terakhir Jerman, dan itu terjadi melawan tim-tim yang relatif lemah, yakni Oman 0-1 pada November 2022, Kosta Rika 2-4 di ajang Piala Dunia Qatar, dan terakhir kali Peru 2-0 pada Maret 2023.

Ilkay Gundogan Cedera!

Hanya bermain selama 25 menit pertama, pemain pensiunan dari Manchester City yang kini membela Barcelona itu ditarik keluar dan digantikan oleh Pascal Gross.

Gelandang Barca itu menangis sembari berjalan keluar lapangan, mengetahui bahwa nasib baiknya berakhir karena hanya dalam waktu satu pekan lagi, ia seharusnya memimpin rekan-rekannya melakoni Liga Champions.

DFB-Elf menaikkan tempo dan dominasi mereka selama babak kedua guna mencegah Les Bleus mencetak gol balasan. Jerman berhasil melesakkan gol kedua dari Leroy Sane atas bantuan Kai Havertz, pemain Arsenal yang dibully habis-habisan untuk performanya selama musim baru ini.

Hanya ada tiga menit waktu tambahan injury time, namun sebelum itu pun Griezmann sudah berhasil membalaskan satu gol dari titik penalti.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!