Gelandang Inter Pastikan Kemenangan Italia Atas Ukraina

Gila Bola – Bertanding di kandang sendiri di San Siro, gelandang Inter mengamuk dan mencetak dua gol guna memastikan kemenangan timnas Italia atas Ukraina pada lanjutan kualifikasi Euro 2024, Rabu dinihari (13/9).

Davide Frattesi adalah gelandang Inter berumur 23 tahun yang berjasa sangat besar dalam memastikan kemenangan Azzurri atas tamunya Ukraina, meski tim tamu sempat membalaskan satu gol. Skor akhir 2-1.

Mengapa kemenangan ini sangat penting? Karena tiga poin yang diperoleh dengan mengorbankan Oleksandr Zinchenko serta rekan-rekannya membuat Italia kembali berpeluang lolos ke putaran final di Jerman, tahun 2024.

Kemenangan ini memberi skuad Luciano Spalletti tujuh poin total dan posisi kedua di klasemen sementara Grup C kualifikasi Piala Eropa.

Ukraina berada di urutan ketiga dengan nilai sama tujuh, kalah posisi dibandingkan Azzurri karena kalah head to head.

Demikian pun Makedonia Utara duduk di urutan keempat usai menang 0-2 di Malta tadi malam. Negara ini kalah head to head lawan Ukraina dengan skor 2-3 pada pertengahan Juni 2023 lalu, lalu kalah lagi 7-0 oleh Inggris.

Bagaimana Nasib Ukraina? Sudah Dilanda Perang, Bisa Tersingkir Pula

Zinchenko mencoba mengimbangi tuan rumah yang bermain di stadion ikonik San Siro di kota Milan, tetapi kalah segala-galanya.

Ukraina kalah dominasi bola 59:41, kalah dalam hal agresifitas percobaan gol dengan Azzurri sangat rakus, mencatatkan 23 kali upaya, meskipun hanya dua yang berujung gol dari lima serangan tepat sasaran.

Kekalahan ini menyebabkan Mykhailo Mudryk dan rekan-rekannya menempati urutan ketiga klasemen sementara Grup C, memiliki nilai sama 7, sama banyaknya dengan Italia tapi kalah head to head.

Ukraina tengah dilanda peperangan lawan Rusia sehingga mereka sangat butuh kelolosan ke Jerman untuk Piala Eropa 2024 sebagai hiburan bagi rakyatnya.

Zinchenko dan rekan-rekannya berkesempatan mengakhiri nasib Makedonia Utara dengan sebuah kemenangan saat kedua tim bertemu pada matchday berikutnya, 14 Oktober 2023.

Selang tiga hari kemudian saat tandang ke Malta di National Stadium di Ta’ Qali, Ukraina harus bisa merebut tiga poin karena tim ini merupakan tim paling lemah dan sudah kalah untuk lima kali berturut-turut.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!