AC Milan vs Barcelona, Kans Debut untuk Si Monster Mikayil Faye

Gila Bola – Ada kabar menjelang laga AC Milan vs Barcelona. Xavi Hernendez dilaporkan berpeluang besar memainkan Mikayil Faye.

Barcelona sekarang sedang menjalani tur pramusim di Amerika Serikat. Raksasa Liga Spanyol akan menghadapi AC Milan di Allegiant Stadium, Las Vegas, Rabu (2/8) pagi WIB.

Xavi Hernandez sendiri selama pramusim telah memberikan kesempatan kepada pemain yang lebih muda. Salah satunya yang berhasil mencuri perhatian adalah Fermin Lopez. Pemain sepak bola berusia 20 tahun mampu tampil mengesankan.

Fermin Lopez tercatat mampu mencetak gol dan assist dalam kemenangan 3-0 Barcelona atas Real Madrid di laga big match pramusim yang berlangsung di Dallas, Minggu (30/7). Sedangkan Mikayil Faye adalah pemain muda lain yang diboyong raksasa Liga Spanyol dalam tur pramusim.

Berpotensi Debut 

Menjelang duel AC Milan vs Barcelona diberitakan AS via Football Espana, bahwa Mikayil Faye akan menjalani debutnya menghadapi raksasa Liga Italia. Belum diketahui, apakah akan bermain sebagai starter atau dari bangku cadangan.

Namun yang jelas Mikayil Faye diberitakan telah membuat staf pelatih tim utama Barcelona terkesan dengan penampilannya dalam sesi latihan Blaugrana.

Alhasil, sekarang waktu yang tepat diberikan kesempatan untuk Mikayil Faye dalam pertandingan tim utama klub sepak bola asal Catalan.

Siapa Sih Mikayil Faye? 

Pemain sepak bola asal Senegal didatangkan pada musim manas 2023 dari klub asal Kroasia NK Kustosija. Ia dinilai memiliki masa depan yang cerah dan Barcelona langsung memboyongnya.

Mikayil Faye mendapatkan julukan Monster karena dalam bertahan sangat tangguh dan punya keunggulan bisa ikut membantu penyerangan dari area pertahanan. Sejatinya bukan cuma Barcelona yang berminat. Chelsea dan Borussia Dortmund diberitakan kepincut memboyongnya.

Ia digadang-gadang bakal menjadi penerus bek tengah Gerrard Pique, yang sudah putuskan gantung sepatu. Ia memulai kariernya bersama Diambars FC dan baru gabung ke NK Kustosija pada Februari 2023. Di sisi lain, ia bisa sebagai bek kiri. Kini aksinya pun ditunggu pada laga pramusim AC Milan vs Barcelona.

Sama-sama Kuat

Pertandingan mempertemukan AC Milan vs Barcelona sudah kerap tersaji di berbagai ajang. Pada lima laga terakhir, duel ini sama-sama kuat. Artinya, sama-sama meraih kemenangan dan kekalahan.

Rinciannya, Barcelona menang 2 kali, AC Milan 2 kali. Sedangkan hasil imbang di Liga Champions 2013. Pada saat itu,laga berakhir imbang 1-1. Akankah dimainkannya Mikayil Faye bisa membantu raksasa Liga Spanyol raih kemenangan ketiga? Menarik dinantikan.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!