Ada yang Tak Disukai Jose Mourinho Saat AS Roma Libas Servette

Gila BolaAS Roma berhasil menang atas Servette di Liga Europa. Namun Jose Mourinho menilai penampilan Giallorossi di matchday kedua Liga Europa lebih baik di babak kedua.

Giallorossi menjamu Servette di matchday kedua Grup G Liga Europa, Jumat (6/10) dini hari WIB. Bermain di Stadio Olimpico, keran gol Roma dibuka melalu Romelu Lukaku di menit ke-21.

Sementara tiga gol lainnya tercipta di babak kedua, dua di antaranya dari brace Andrea Belotti dan satunya lagi dari Lorenzo Pellegrini. Hasilnya, AS Roma berhasil menang dengan skor 4-0 atas Servette di laga kedua Liga Europa.

Meski meraih kemenangan telak di kandang, Jose Mourinho tidak senang dengan penampilan AS Roma di babak pertama saat menghadapi Servette.

Komentar Jose Mourinho 

Ditanya soal peampilan tim ddikutip dari situs resmi klub, Jose Mourinho mengatakan di babak pertama ia menilai AS Roma sangat buruk. Pelatih sepakbola asal Portugal bahkan sama sekali tidak menyukainya.

Menurut Jose Mouinho, ada satu momen di laga kedua Liga Europa timnya terlalu pasif. Ia menyatakan anak asuhnya membiarkan Servette mengembangkan permainannnya. Namun, ia akui suka dengan penampilan AS Roma di babak kedua.

Jose Mourinho menyebutkan ada perubahan dari segi sikap dan tempo di babak kedua. Pelatih sepakbola yang pernah membawa Inter Milan merai treble winners menuturkan AS Roma lebih bergerak dengan bola dan agresif. Maka dari itu, ia sangat menyukai penampilan timnya di babak kedua lawan Servette.

Percuma AS Roma Menang Besar 

Meskipun meraih kemenangan dengan skor mencolok melawan Servette, tetapi AS Roma harus puas berada di peringkat kedua klasemen sementara Grup G Liga Europa.

Penyebabnya karena di laga lainnya antara Slavia Praha melawan Sheriff Tiraspol hasilnya lebih meyakinkan. Wakil klub sepakbola asal Ceko menang 6-0 atas Sheriff. Dengan jumlah gol yang lebih produktif, Slavia menempari peringkat pertama Grup G Liga Europa.

Dengan demikian, jika ingin lolos dengan mudah ke babak berikutnya pasukan Jose Mourinho wajib jadi juara grup.

Modal Kalahkan Cagliari 

Kemenangan 4-0 atas Servette di Liga Europa tentu saja akan membuat kepercayaan diri pemain AS Roma lebih meningkat. Diketahui, klub ibu kota Italia masih terlempar dari 10 besar Liga Italia 2023/24.

Tiga poin yang diraih pun menjadi modal untuk AS Roma menhadapi Cagliari di Sardegna Arena, Minggu (8/10) malam WB.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita sepak bola! Untuk bergabung klik di sini gibolers!