AEK Larnaca vs West Ham United, David Moyes Coba Ikuti Jejak Jose Mourinho

Gila Bola – Juru taktik West Ham United, David Moyes buka-bukaan bahwa dirinya berharap bisa meniru kesuksesan Jose Mourinho di Liga Konferensi Eropa.

Duel AEK Larnaca vs West Ham United di babak 16 besar Liga Konferensi Eropa bakal tersaji di AEK Arena, Jumat (10/3) dini hari WIB.

Menyambut pertandingan kontra AEK Larnaca persiapan West Ham United bisa dibilang tak bagus. Pasalnya, di laga sebelumnya dibantai 4-0 lawan Brighton. Namun David Moyes tegaskan mencoba ikuti jejak Jose Mourinho di ajang Liga Konferensi Eropa.

Ingin Seperti Jose Mourinho

Kompetisi Liga Konferensi Eropa merupakan turnamen ketiga di Eropa. Bagi tim besar main di ajang ini sebuah penurunan dan sempat dipandang sebelah mata. Namun AS Roma asuhan Jose Mourinho telah membuktikan bahwa mereka bisa juara dan mengalahkan Feyenoord di final musim lalu. Menariknya, ajang ini tak kalah serunya seperti Liga Champions dan Liga Europa.

Jelang duel AEK Larnaca vs West Ham United, David Moyes ingin seperti Mourinho. Dikutip dari Sportsmax, eks pelatih Manchester United mengatakan banyak orang di sepak bola tak banyak yang menangkan trofi. Tapi Mou membuktikan bahwa bisa menjuarai Liga Konferensi Eropa sangat berarti baginya.

Lebih lanjut, David Moyes juga terkesan karena Jose Mourinho adalah seorang pemenang berantai. Ya, selain trofi domestik pelatih asal Portugal pelatih pertama yang menangkan semua gelar di Eropa mulai dari Liga Champions, Liga Europa dan Liga Konferensi Eropa.

David Moyes Targetkan Final

David Moyes sadar betul jelang laga AEK Larnaca vs West Ham United kondisi timnya sedang tak baik-baik saja. Namun pelatih asal Skotlandia ingin memenangkan kompetisi Liga Konferensi Eropa.

Moyes ingin sekali membawa The Hammers ke final. Ia berharap bisa membawa lub sepak bola asal London Timur berbicara banyak di turnamen Eropa.

Namun, ia juga meminta agar anak asuhnya tak meremehkan klub asal Cyprus. Sebab, David Moyes juga tak tahu persis bagaimana hasilnya di babak 16 besar.

Data dan Fakta West Ham United

West Ham adalah tim Liga Inggris yang berhasil dua musim beruntun bermain di pentas Eropa. Musim lalu, Declan Rice dan kolega mencapai babak perempat final Liga Europa. Kini kans tersebut terbuka apabila bisa lewati AEK Lanarca.

Meski begitu, armada David Moyes sekarang tim yang sedang berjuang di zona degradasi. Posisi mereka ada di urutan ke-16 Liga Inggris, tetapi masih bisa ke tiga terbawah. Sebab, dengan empat tim terbawah poinnya sangat berdekatan.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!