Ajax Amsterdam Perkenalkan Pelatih Baru, Siapa?

Gila Bola – Ada kabar datang dari Ajax Amsterdam. Raksasa Liga Belanda tersebut mengonfirmasi telah menunjuk Maurice Steijn sebagai pelatih anyar.

Maurice Steijn ditunjuk untuk menggantikan posisi John Heitinga, yang kontraknya tak dipermanenkan. Hal ini tak lepas gagal membawa tim pertahankan gelar juara Eredivise dan tak lolos berlaga di Liga Champions musim 2023/24.

Diberitakan oleh football oranje, Steijn akan dibantu asisten Said Bakkali untuk menangani Ajax Amsterdam. Sayangnya, laporan tersebut tak menjelaskan kontrak yang diberikan oeh raksasa Liga Belanda tersebut.

Maurice Steijn

Pelatih sepak bola berusia 49 tahun memang kurang dikenal oleh pecinta sepak bola. Ia didatangkan usai mengantarkan Sparta Rotterdam finis di peringkat keenam klasemen Eredivisie 2022/23.

Sementara Ajax Amsterdam menjad klub keenam yang ditangani oleh Maurice Steijn sepanjang karier kepelatihannya di sepak bola. Pertama kali ia memoles ADO Den Haag. Kemudian ia latih klub seperti VVV-Venlo, Al-Wahda, NAC Breda, dan Sparta Rotterdam.

Sementara direktur teknik Ajax, Sven Mislintat tegaskan klub tak salah pilih pelatih. Ia yakin dengan kemampuan Maurice Steijn dalam hal meracik tim sepak bola.

Ajax Amsterdam Menurun

Penampilan Ajax Amsterdam menurun setelah kepergian Erik ten Hag ke Manchester United pada April 2022.

Tanpa Ten Hag, Ajax Amsterdam bermain tak konsisten di laga kandang maupun tandang di kompetisi musim 2022/23. Bahkan mereka juga harus melakukan pergantian pelatih dari Alfred Schreuder ke John Heitinga. Sayangnya, keduanya gagal berikan dampak untuk tim di musim ini.

Sementara Ajax Amsterdam di musim ini cuma bisa finis di peringkat ketiga klasemen Liga Belanda. Posisi pertama dan juara diraih oleh Feyenoord dan PS Eindhoven menempati peringkat kedua.

Berpotensi Kehilangan Pemain

Maurice Steijn sepertinya akan kesulitan untuk meracik tim untuk musim 2023/24. Pasalnya sejumlah pemain bakal pergi dari Ajax Amsterdam di bursa transfer musim panas.

Pemain tersebut adalah Mohammed Kudus. Ia diberitakan diminati klub papan atas Liga Inggris, sedangkan nama lainnya adalah Jurrien Timber. Kedua pemain dikabarkan masuk radar Manchester United.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!