Karier di Lima Liga Top Eropa Selesai, Georginio Wijnaldum OTW Gabung Klub Ini

Gila Bola – Karier sepak bola Georginio Wijnaldum sepertinya sudah berakhir di lima liga top Eropa. Sang pemain akan meninggalkan PSG di musim panas ini.

Setelah gagal tampil mengesankan, Wijnaldum dipinjamkan PSG ke AS Roma di musim panas 2022. Ia diharapkan bisa ke penampilan terbaiknya lagi seperti saat memperkuat Liverpool dan mendapatkan sambutan yang antusias dari para suporter Giallorossi.

Namun di awal kedatagannya ke Roma, Georginio Wijnaldum harus mengalami cedera serius di sesi latihan. Cedera kaki membuatnya juga absen membela timnas sepak bola Belanda di Piala Dunia Qatar.

Wijnaldum memang telah pulih dari cederanya, tetapi paska pulih sang pemain belum bisa mengesankan Jose Mourinho. Alhasil, AS Roma enggan mempermanenkan kontraknya dan PSG berencana untuk menjualnya di bursa transfer musim panas, walaupun mash punya kontrak semusim lagi di Parc des Princes.

Sedang Diproses

Meski mengalami musim yang mengecewakan di PSG dan AS Roma, tetapi Georginio Wijnaldum tetap laris di bursa transfer musim panas. Diberitakan oleh Football Oranje, sang pemain berencana pulangĀ  ke negaranya dan berkarier di Liga Belanda.

Dalam laporan itu dijelaskan PSV Eindhoven adalah tim yang siap menampungnya. Minat mereka bukan isapan jempol belaka. Pasalnya mereka terus bekerja untuk mencapai kesepakatan.

Sehingga PSV Eindhoven bakal megeluarkan dana untuk mengamankan tanda tangan di bursa transfer musim panas ini dari PSG.

Georginio Wijnaldum

Pemain sepak bola berusia 32 tahun di musim 2022/23 bermain dalam 23 pertandingan di semua ajang untuk AS Roma. Wijnaldum mengemas 2 gol plus catatkan 1 assist.

Georginio Wijnaldum selama bermain untuk PSG bermain dalam 38 laga. Tercatat ia juga mencetak 3 gol dan 3 assist untuk raksasa Liga Perancis.

PSV Eindhoven sebetulnya bukan klub sepak bola yang asing untuk Georginio Wijnaldum. Sebab ia pernah bermain untuk klub tersebut denga catatkan 154 laga. Kemudian mengemas 56 gol plus membukukan 24 assist.

PSV Eindhoven

PSV juga telah mengumumkan bahwa mereka menunjuk Peter Bosz sebagai pelatih untuk musim 2023/24. Menariknya, sang pelatih adalah orang yang inginkan Georginio Wijnaldum kembali di musim panas ini.

Bagi Wijnaldum jelas berita baik di mana PSV inginkan dia kembali ke Philips Stadion. Akankah kembalinya sang gelandang bisa menemukan lagi penampilan terbaiknya? Menarik dinantikan.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!