Alasan David Moyes Berikan Medali Liga Konferensi Eropa untuk Sang Ayah

Gila Bola – Ada yang menarik setelah West Ham United jadi juara. David Moyes memilih menyerahkan medali Liga Konferensi Eropa kepada ayahnya.

West Ham menghadapi Fiorentina di final Liga Konferensi Eropa 2022/23, Kamis (8/6) dini hari WIB. Duel yang berlangsung di Fortuna Arena, The Hammers unggul lebih dulu dari tendangan penalti Said Benrahma.

Fiorentina berhasil menyamakan kedudukan selang beberapa menit kebobolan. Sedangkan gol penentu kemenangan West Ham dicetak oleh Jarrod Bowen di menit ke-90. Skor akhir ditutup 2-1 untuk kemenangan klub Liga Inggris.

Selepas pertandingan, David Moyes tidak ingin merayakan sendirian atas keberhasilan West Ham jadi juara. Pelatih sepak bola asal Skotlandia memberikan medali kepada ayahnya, David Snr yang berusia 87 tahun dan ikut merayakan setelah peluit akhir di lapangan.

 Berikan Penjelasan

Dikutip dari Sportsmax, David Moyes mengatakan ayahnya adalah orang yang pertama pantas diberikan medali. Alasannya, karena David Snr telah sering menonton ketika dirinya menangani tim sepak bola selama bertahun-tahun dan ia harap sang ayah bisa menikmatinya.

Kemudian Moyes juga masih tak menyangka denngan perjalanan West Ham selama dua musim di pentas Eropa. Menurutnya, luar biasa.

Lebih lanjut, David Moyes juga menyebutkan West Ham United telah mengubah musim yang mengecewakan menjadi musim yang super.

David Moyes

Keberhasilan David Moyes membawa West Ham menjadi juara Liga Konferensi Eropa membuat namanya masuk dalam sejarah klub. Ia bergabung dengan Ron Greenwood dan John Lyall sebagai pelatih kliub sepak bola asal London Timur yang berikan trofi.

Trofi yang dimenangkan oleh West Ham membuat Moyes meraih gelar juara bergengsi pertamanya sebagai pelatih. Sebelumnya, di Manchester United ia cuma menangkan Community Shield.

Sementara itu, David Moyes berpotensi besar tetap akan dipertahankan oleh petinggi klub. Sekedar informasi, belakangan namanya diberitakan bakal dipecat menyusul West Ham finis di papan bawah Liga Inggris. Namun dengan trofi Liga Konferensi Eropa ia kemungkinan besar tetap akan menangani tim musim depan.

Data dan Fakta

Juara Liga Konferensi Eropa bagi West Ham United sekaligus mengakhiri puasa gelar tim asal London selama 43 tahun.

Gelar juara ini juga jadi yang pertama sejak Piala FA 1980, dan trofi Eropa pertama sejak 1965, pada malam bersejarah dan emosional di Praha.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!