Ditanya Soal Masa Depannya, Declan Rice Malah Bikin Penasaran!

Gila Bola – Keberhasilan juara Liga Konferensi Eropa langsung mengarah ke Declan Rice. Sang bintang belum tahu apakah telah memainkan laga terakhirnya untuk West Ham United atau tidak.

Sebagaiman diketahui, Rice merupakan pemain penting di klub sepak bola asal London Timur. Performanya di lini tengah tidak perlu diragukan lagi sebagai pemain
gelandang bertahan.

Akibatnya, sekarang ini Declan Rice sangat diminati banyak klub besar Eropa dan Liga Inggris. Di sisi lain, juga banyak yang mendorongnya untuk meninggalkan West Ham United. Ia dinilai sudah pantas bermain di klub yang lebih besar.

Namanya sekarang terus diberitakan akan bergabung dengan salah satu tim papan atas Liga Inggris di bursa transfer musim panas 2023. Namun Rice masih memilih bungkam.

Berikan Jawaban Suka-suka

Ketika ditanya soal masa depannya di West Ham oleh BT Sport, Declan Rice mengatakan laga final Liga Konferensi Eropa ini bukan untuk mengucapkan selamat tinggal. Ia justru merasa terkesan namanya dikaitkan banyak klub.

Kemudian Declan Rice juga membenarkan jika ada klub lain yang inginkan tanda tangannya. Namun ia tegaskan masih punya kontrak dua tahun lagi di West Ham dan masih memiliki opsi perpanjangan semusim lagi dengan klub Liga Inggris asal London.

Meski ada yang berminat, tetapi Declan Rice juga pastikan belum ada penawaran resmi. Menurutnya, sekarang adalah untuk tetap menunggu dan melihat bagaimana
kedepannya. Tapi ia secara terus terang senang ada di West Ham dan fokusnya kini ingin melakukan perayaan gelar juara.

Declan Rice

Sementara dengan berakhirnya laga final Liga Konferensi Eropa kontra Fiorentina, maka membuat Declan Rice menurup musim 2022/23 dengan trofi dan menjadi yang pertama dalam karier sepak bola profesionalnya.

Declan Rice juga telah bermain dalam 50 pertandingan untuk West Ham United di semua kompetisi musim ini. Kemudian mencetak 5 gol plus menyumbang 4 assist.

Pemain sepak bola berusia 24 tahun tercatat nyaris memainkan semua pertandingan di Liga Konferensi Eropa, yang mana 8 di antaranya sebagai starter.

West Ham dan Pelamar Jadi Tegang

Meski West Ham keluar sebagai juara Liga Konferensi Eropa tetapi sekarang mereka dibuat khawatir dengan Declan Rice. Pasalnya ia berpotensi pindah di bursa transfer
musim panas ini.

Kemudian klub papan atas Liga Inggris seperti Arsenal hingga Manchester United santer diberitakan sangat serius ingin memboyongnya dari The Hammers. Tapi dengan pernyataan terbaru dari sang gelandang membuat The Gunners dan MU bisa gigit jari.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!