Alasan Laga Atletico vs Bilbao Nanti Malam Akan Usai Imbang 0-0

Gila Bola – Laga semifinal Copa del Rey nanti malam antara Atletico kontra Athletic Bilbao diperkirakan akan usai imbang tanpa gol. Begini alasannya.

Skuad Diego Simeone akan menerima kunjungan pasukan Ernesto Valverde untuk partai leg pertama empat besar kompetisi Copa del Rey pada Kamis dinihari (8/2).

Reputasi kunjungan Bilbao di Metropolitano dan hasil semifinal lain tadi malam akan memberi ide bagi tim tamu soal bagaimana mengakhiri pertandingan semifinal ini.

Athletic Bilbao Belum Pernah Menang di Atletico

Ada setidaknya dua alasan mengapa Iker Muniain dan rekan-rekannya akan main lebih defensif nanti malam di Estadio Metropolitano.

Satu, mereka belum pernah berhasil menang di kandang Atletico sejak 2010/11. Hanya dua kali berhasil menahan imbang Los Indios, dan kalah sebanyak 12 kali dari 14 kesempatan tandangnya di sini.

Dengan demikian, akan sangat masuk di akal jika Valverde meminta anak buahnya untuk main lebih hati-hati dan tidak membuka lebar pertahanan mereka.

Head-to-head kedua tim adalah sebagai berikut:

  • Bilbao menang kandang 2-0 pada 16 Desember 2023
  • Madrid menang kandang 1-0, 20 Februari 2023
  • Atletico menang tandang 0-1, 16 Oktober 2022
  • Bilbao menang kandang 2-0, 1 Mei 2022
  • Bilbao menang 1-2 pada Supercopa de Espana, 14 Januari 2022

Alasan kedua, sudah dua musim terbarunya Bilbao selalu tersingkir di empat besar kompetisi Piala Raja Spanyol ini. Mereka kalah oleh Osasuna musim kemarin, dan disingkirkan oleh Valencia pada 2021/22.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Padahal ada lima kemenangan oleh Bilbao di tahap semifinal kompetisi tersebut dalam 12 tahun terakhir.

Laga Semifinal Pertama Mallorca vs Sociedad Usai Imbang

Tadi malam sebenarnya sudah berlangsung satu pertandingan semifinal Copa del Rey, leg pertama, oleh dua tim yang kurang terkenal.

Real Mallorca menyambut kedatangan Real Sociedad di Mallorca Son Moix Stadium di Palma. Laga ini usai 0-0.

Atau dengan kata lain, ada pendekatan dari kedua tim untuk main aman dan imbang pada leg pertama dan kemudian main habis-habisan pada leg kedua, meskipun Mallorca akan merasa sangat dirugikan karena leg kedua akan berlangsung di San Sebastian.

Skuad Diego Simeone sadar betul bahwa ini bisa menjadi peluang terbaiknya untuk meraih piala di sebuah musim yang terasa biasa-biasa saja. Tetapi para pemain Los Colchoneros masih kelelahan usai hasil imbang 1-1 pada Derby Madrid, dua hari silam.

Semua alasan di atas menyebabkan kita sadar dan tidak bisa berharap banyak untuk hasil semifinal kedua Copa nanti malam. Kemungkinan besar usai 0-0.