Alasan Xavi Mengapa Barcelona Tak Bahagia Meski Sukses Bungkam Intercity

Kemenangan kontra Intercity di Copa del Rey tidak membuat Barcelona Bahagia. Xavi Hernandez menilai Barca butuh banyak perbaikan. 

Gila Bola – Kendati Barcelona meraih kemenangan atas Intercity di Copa del Rey, Xavi Hernandez pastikan timnya tidak merasa bahagia. Dia pun mengungkapkan alasannya.

Barcelona bertemu Intercity di Estadio Jose Rico Perez di babak 32 besar Copa del Rey, Kamis (5/1/2023) dini hari WIB. Diluar dugaan, klub sepak bola asal Catalan di waktu normal ditahan imbang 3-3.

Hasilnya, pertandingan harus dilanjutkan ke perpanjangan waktu. Barcelona bisa meraih kemenangan di Copa del Rey di menit ke-103 lewat Ansu Fati. Usai pertandingan, Xavi Hernandez akui tak bahagia.

Penjelasan Xavi 

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Raksasa Liga Spanyol memang berhasil mengalahkan Intercity, namun Xavi Hernandez tegaskan tidak ada rasa senang dalam timnya. Sang pelatih memberikan penjelasannya. Dikutip dari Sportsmax, dia mengatakan timnya banyak kebobolan dalam pertandingan.

Selain itu, masih kurang bagus di area pertahanan. Sehingga Xavi Hernandez menyebutkan mereka tak bisa pergi dari kemenangan dengan bahagia.

Berdasarkan statistik akhir pertandingan, Barcelona unggul dalam penguasaan bola 77 banding 23 persen. Bahkan Intercity juga bisa lepaskan 6 tembakan on target ke gawang raksasa Liga Spanyol di ajang Copa del Rey.

Barcelona Harus Lakukan Perbaikan

Klub sepak bola asal Catalan dinilai perlu perbaikan dalam permainan. Xavi Hernandez menjelaskan Barcelona harus bisa lebih tangguh lagi. Menurutnya, dalam ritme mereka bagus. Akan tetapi juga banyak menderita dan jadi terlihat rumit. Dengan demikian, Xavi tegaskan bakal meningkatkan permainan raksasa Liga Spanyol.

Barcelona kini melaju ke babak 16 besar Copa del Rey, namun lawan berikutnya baru akan diketahui pada hasil undian hari Jumat (6/1) waktu setempat. Nantinya pertandingan setelah Barca melawan Atletico Madrid dan di Liga Spanyol dan Supercopa melawan Real betis di Arab Saudi.

Blaugrana tercatat sudah memenangkan trofi Copa del Rey sebanyak 31 kali. Terakhir mereka menjuarainya pada musim 2020/2021.

Fakta Menarik Laga Intercity vs Barcelona

Nama klub Intercity sebelum bertemu Barcelona masih asing ditelinga pecinta sepak bola. Tapi kini mulai dikenal karena mereka mampu merepotkan dan sekaligus bikin Barcelona menang susah payah di Copa del Rey musim ini.

Klub ini bermain di kasta ketiga Spanyol dan tergabung di grup 2 Primera Division RFEF dengan menempati urutan ke-16.

Sementara Oriol Soldevila yang berhasil mencetak hattrick ke gawang Barcelona merupakan jebolan Barca junior. Dia diabaikan sejak U-19. Selain itu, bisa bermain di tiga posisi berbeda seperti gelandang serang, sayap kanan, dan kiri.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaSimone Inzaghi Beberkan Kunci Inter Milan Runtuhkan Napoli!
SelanjutnyaUpdate Transfer Juventus : Kontrak Baru Rabiot, Cuadrado Susul Ronaldo ke Al-Nassr