Andoni Iraola Sadar Bournemouth Perlu Tampil Sempurna Untuk Bisa Kalahkan The Reds

Gila Bola – Menurut Andoni Iraola, Bournemouth harus menampilkan “pertandingan yang spesial” jika mereka ingin mengalahkan Liverpool yang berada dalam performa terbaiknya dalam Piala Liga.

Kedua tim akan bertemu di babak 16 besar Piala Liga di Vitality Stadium yang akan digelar pada Kamis (2/11) dini hari WIB, di mana The Cherries akan menghadapi tim dengan kolektor terbanyak di turnamen ini.

Memang perlu Anda ketahui bahwa Liverpool meraih lebih banyak trofi daripada klub lain dengan sembilan trofi dari 13 penampilan final, dengan terakhir kali mereka menang pada 2022 lalu saat mengalahkan Chelsea di final melalui adu penalti.

Sementara itu, tim asuhan Jurgen Klopp juga saat ini berada dalam performa yang bagus setelah memenangkan 11 dari 14 pertandingan mereka di berbagai kompetisi, termasuk liga, piala, dan kompetisi Eropa.

Mereka hanya bermain imbang dua kali, dan satu-satunya kekalahan terjadi ketika mereka bermain dengan sembilan pemain dalam laga melawan Tottenham Hotspur, itu pun agak dibantu wasit atau VAR ketika gol sah Luis Diaz dianulir.

Salah satu kemenangan mereka musim ini datang saat melawan Bournemouth pada bulan Agustus. Liverpool berhasil membalikkan keadaan dan meraih kemenangan 3-1 di Anfield, laga di mana Alexis Mac Allister diusir keluar lapangan sebelum pertandingan berjalan satu jam.

Andoni Iraola, pelatih Bournemouth, mengatakan bahwa mereka memiliki periode yang sangat baik dalam pertandingan tersebut. Iraola mengingat bahwa mereka memulai pertandingan dengan sangat baik, terutama dalam 20-25 menit awal.

Dia juga mengingat bahwa di paruh kedua babak pertama, Liverpool memiliki momen di mana mereka melakukan tekanan besar pada Bournemouth, yang akhirnya membuat Bournemouth menderita dan Liverpool berhasil mencetak gol penalti.

Iraola menyadari bahwa Bournemouth perlu menampilkan pertandingan khusus dalam pertandingan tersebut. Dia menekankan bahwa mereka harus memaksimalkan peluang mereka, dan ini hanya bisa terjadi jika mereka bermain dengan kemampuan 100 persen.

Manajer berkebangsaan Spanyol, yang sebelumnya melatih Mirandes dan Rayo Vallecano di Spanyol, membawa kedua tim tersebut ke semifinal Copa del Rey selama kepemimpinannya.

Ketika ditanya tentang peluang untuk menciptakan sejarah di turnamen piala bersama Bournemouth, Iraola mengatakan, “Ini adalah kenyataan yang harus kami hadapi. Jika kami berhasil mengalahkan Liverpool, kami akan memiliki peluang untuk bermain di perempat final kompetisi ini. Ini adalah sesuatu yang akan selalu kita ingat.”

Andoni Iraola juga menyadari bahwa ini bukan tugas yang mudah, dan mereka harus bermain sebaik mungkin. Ini adalah kesempatan mereka untuk menciptakan sesuatu yang istimewa dalam kompetisi ini.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!